SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban tenggelam (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan air Banyumas yang terjadi Jumat (1/1/2016) mengakibatkan seorang wisatawan tewas tenggelam.

Semarangpos.com, BANYUMAS-Tim SAR gabungan menemukan jasad seorang wisatawan yang menjadi korban tenggelam di Curug Gemawang, Desa Kemawi, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

“Korban atas nama Agus Suswanto, 25, ditemukan pada pukul 08.35 WIB dalam kondisi meninggal dunia,” kata Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banyumas Heriyana Ady Chandra di Banyumas, Sabtu (2/1/2016).

Saat ditemukan, kata dia, posisi korban tepat berada di bawah air terjun. Heriyana menduga korban tidak bisa naik ke permukaan akibat tekanan air yang jatuh ke kolam hingga akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, kata dia, jasad korban langsung divisum oleh tim medis sebelum dipulangkan ke rumah duka di Desa Ketanda RT 02 RW 04, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas.

Selain Tagana Banyumas, tim search and rescue (SAR) yang tergabung dalam operasi pencarian korban, di antaranya Basarnas Pos SAR Cilacap, Serayu Rescue, Polres Banyumas, Polsek Somagede, Koramil Somagede, Koramil Sumpiuh, dan PMI Banyumas.

Musibah yang dialami Agus Suswanto terjadi saat korban bersama tiga rekannya berwisata di Curug Gemawang, Desa Kemawi, Kecamatan Somagede, Banyumas, Jumat (1/1/2015), sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat berenang di kolam bawah Curug Gemawang, korban yang hendak melompat dari atas batu justru terpeleset dan tenggelam hingga akhirnya dinyatakan hilang.

Rekan-rekan korban segera memberi tahu warga sekitar lokasi kejadian mengenai musibah yang dialami Agus.

Meskipun luasan kolam relatif kecil karena hanya berkisar 15 meter-20 meter persegi dengan kedalaman berkisar 2 meter-7 meter, keberadaan jasad korban sulit ditemukan sehingga upaya pencarian dihentikan sementara pada pukul 00.00 WIB dan dilanjutkan pada Sabtu pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya