SOLOPOS.COM - Ilustrasi hanyut (JIBI/Dok. solopos.com)

Kecelakaan air menimpa dua warga Pemalang saat berlibur Tahun  Baru 2017 di Curug Bengkawah.

Semarangpos.com, PEMALANG – Nahas menimpa dua warga Pemalang, Akhwan Gunawan, 33, dan Dakwah Yudistira, 27. Berniat menghabiskan libur Tahun Baru 2017 di objek wisata Curug Bengkawah, Sikasur, Belik, Kabupaten Pemalang, Minggu (1/1/2012), kedua warga Pemalang itu justru mengalami kecelakaan air hingga tewas.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Informasi yang diterima Semarangpos.com dari Kantor SAR Semarang, Senin (2/12/2016), kecelakaan air itu terjadi Minggu sekitar pukul 12.15 WIB. Kedua warga Pemalang yang tenggelam itu datang ke objek wisata Curug Bengkawah bersama rekan-rekannya.

Sesampainya di tempat wisata itu, keduanya pun bermain di tepi Curug Bengkawah. Namun, sial tak dapat dihindari. Keasyikan bermain salah satu korban, yakni Akhwan, terpeleset ke Curug Bengkawah hingga terbawa arus menuju ke pusaran yang ada di tengah-tengah curug.

Melihat rekannya terseret arus, korban lainnya, Dakwah mencoba memberikan pertolongan dengan bergegas masuk ke curug. Namun, upaya Dakwah gagal dan justru berbuah celaka. Ia turut terseret arus hingga menyebabkan nyawanya melayang.

Selang 15 menit setelah kejadian, jasad Akhwan muncul ke permukaan dengan kondisi tak bernyawa. Tubuhnya pun langsung dievakuasi ke Balai Desa Sikasur dan dilakukan autopsi oleh dokter setempat.

Sementara, tubuh korban kedua, yakni Dakwah, justru tak kunjung ditemukan. Jasad korban kedua baru ditemukan oleh warga Senin (2/1/2016).

“Saat ditemukan posisi korban tertelungkup, sekitar 2 km dari lokasi kejadian. Tubuhnya ditemukan warga tersangkut di bebatuan di sekitar lokasi sekitar pukul 10.00 WIB tadi [Senin],” terang salah seorang anggota staf Humas Kantor SAR Semarang, Zulhawary, saat dihubungi Semarangpos.com, Senin siang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya