SOLOPOS.COM - Ilustrasi hanyut (JIBI/Dok. solopos.com)

Kecelakaan air dialami seorang nelayan pencari kerang di Pati.

Semarangpos.com, SEMARANG – Peristiwa nahas menimpa seorang nelayan pencari kerang asal Pati, Ulil Albab, 35. Ia dikabarkan hilang setelah mengalami kecelakaan air saat perahu yang ditumpangi diterjang ombak di perairan Dukuh Seti, Pati, Kamis (27/1/2017) pagi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Informasi yang diterima Semarangpos.com menyebutkan kecelakaan air yang menimpa Ulil itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, nelayan asal Dukuh Seti RT 004/RW 002, Desa Bakalan, Pati itu tengah mencari kerang dengan menggunakan perahu bersama rekannya, Eko.

“Korban berangkat melaut bersama rekannya sekitar pukul 9 pagi. Saat melaut, sekitar pukul 10.00 WIB, tiba-tiba angin kencang dan ombak tinggi menerjang mereka,” ujar Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Wisnu Yuas, dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Kamis.

Wahyu mengatakan setelah perahunya diterjang ombak, Ulil sebenarnya sempat berusaha menyelamatkan diri dengan berpengangan pada perahu. Namun, kuatnya terjangan ombak membuat pegangan korban terlepas hingga hanyut dan tenggelam.

Basarnas Pos SAR Jepara yang menerima laporan adanya pencari kerang yang hilang segera melakukan pencarian di perairan Dukuh Seti. Namun, hingga Kamis malam pencarian itu belum mendapatkan hasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya