SOLOPOS.COM - Angela Lee. (Instagram Angela Lee)

Solopos.com, SALATIGA — Artis dan selebgram, Angela Lee, mengalami kecelakaan di Tol Semarang-Solo ruas Salatiga, Jumat (26/5/2023). Sempat dilarikan ke RSUD Salatiga akibat kecelakaan itu, Angela Lee dipindah untuk menjalani perawatan di RS Tlogorejo, Kota Semarang.

Kondisi Angela Lee pasca-kecelakaan itu, disampaikan Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/5/2023) malam. Akibat kejadian itu, Angela Lee mengalami luka retak pipi kanan, patah kaki, dan dalam kondisi sadar.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Dalam keterangan tertulisnya itu, Kapolres Salatiga juga menyebutkan jika peristiwa kecelakaan yang dialami artis kelahiran Semarang, 14 Maret 1987 itu terjadi di Tol Semarang-Solo ruas Salatiga tepatnya KM 453.400 jalur A, yang masuk wilayah Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo.

Kecelakaan lalulintas itu melibatkan kendaraan bermotor jenis Toyota Fortuner berpelat nomor L 1185 AAS yang ditumpangi empat orang. Keempat orang itu yakni Angela Lee, sopir, dan dua asistennya. Mobil yang ditumpangi Angela Lee itu menabrak truk gandeng merek Hino berpelat nomor AG 9853 UA dari belakang.

Akibat kecelakaan itu Angela Lee dan kedua asistennya mengalami luka cukup serius sehingga harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Untuk mempercepat proses penyelidikan, Polres Salatiga mendatangkan Tim TAA (Traffic Accident Analysis) dari Polda Jawa Tengah yang menggunakan teknologi 3D Scanner Laser untuk menganalisis dan mengetahui sebab-sebab terjadinya kecelakaan.

“Hingga saat ini, Polres Salatiga telah melakukan langkah-langkah penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi, baik dari Dishub Salatiga, korban Angela dan asistennya, pengemudi truk, dan sopir Fortuner,” jelas Kapolres Salatiga AKBP dalam keterangan tertulisnya, Selasa malam.

Sementara itu terkait kronologi, Kapolres Salatiga menyebutkan kecelakaan bermula saat truk Hino yang dikendarai Suryono, warga Kediri, melaju dari arah Semarang menuju ke arah Solo di lajur lambat sebelah kiri dengan kecepatan 25 km/jam. Pada saat bersamaan melaju searah dari arah belakang mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Angela Lee.

“Dikarenakan jarak yang sudah dekat dan tidak bisa menghindar lagi, maka terjadilah laka lantas,” terang Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya