SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (Freepik.com)

Solopos.com, GROBOGANKecelakaan karambol melibatkan lima kendaraan terjadi di Jalan Purwodadi-Semarang, Desa Kluwan, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (3/10/2023). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun seorang pengemudi mobil harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kapolres Grobogan, AKBP Dedy Anung Kurniawan, melalui Kasatlantas Polres Grobogan, AKP Deni Eko Prasetyo, mengatakan kendaraan yang terlibat kecelakaan itu yakni tiga truk, satu mobil Suzuki Carry dan satu mobil Toyota Yaris.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Kecelakaan karambol di Jalan Purwodadi-Semarang, Grobogan, itu bermula saat mobil Suzuki Carry pelat nomor K 1850 TL, yang dikemudikan Suprapto, 51, warga Dusun Krajan, Desa Warukaranganyar, Kecamatan Purwodadi, melaju dari arah barat ke timur.

“Melaju dengan kecepatan agak tinggi, menyalip truk Fuso pelat AD 8022 OA, yang berjalan searah, yang dikemudikan Heru Santoso, 53, warga Solo. Pengemudi Suzuki Carry tidak memiliki SIM,” jelas Kasatlantas Polres Grobogan, dikutip dari laman resmi Humas Polri, Selasa.

Setelah menyalip truk Fuso, pengemudi Suzuki Carry baru mengetahui jika di depannya terdapat antrean kendaraan karena perbaikan jalan. Alhasil, pengemudi Suzuki Carry pun menghentikan kendaraannya secara mendadak di belakang truk berpelat nomor K 1325 FE, yang dikemudikan Sudar, 22, warga Kecamatan Todanan, Blora.

Meski demikian, mobil Suzuki Carry yang berhenti mendadak itu membuat pengemudi truk Fuso yang sebelumnya disalip terkejut hingga tidak bisa menguasai kendaraannya. Alhasil, terjadilah tabrak belakang oleh truk Fuso ke mobil Suzuki Carry.

Setelah tertabrak truk, Suzuki Carry itu kemudian menabrak truk K 1325 FE yang tengah berhenti. Truk yang diitabrak dari belakang mobil Suzuki Carry pun akhirnya terdorong dan menabrak sejumlah kendaraan yang ada di depannya.

“[Truk] kemudian menabrak mobil Toyota Yaris berpelat H 1723 BQ, yang dikemudikan Siti Lestari, 24, warga Desa Ngeluk, Kecamatan Penawangan, yang juga tengah berhenti karena ada perbaikan jalan di lokasi kejadian,” imbuh Kasatlantas Polres Grobogan.

Mobil Toyota Yaris yang dikemudian Siti kemudian terdorong hingga menabrak truk berpelat nomor AE 8632 UF yang dikendarai Haryadi, 44, warga Magetan, Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya