SOLOPOS.COM - Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, saat meninjau lokasi kecelakaan karambol di turunan Ajibarang, Senin (24/7/2023). (Solopos.com - Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Kecelakaan melibatkan lima kendaraan atau karambol terjadi di jalanan menurun atau turunan Jatibarang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (24/7/2023), siang. Akibat kecelakaan itu satu orang dikabarkan meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan karambol itu melibatkan satu unit truk dengan tiga sepeda motor dan satu mobil. Kecelakaan karambol yang menyebabkan satu orang meninggal itu diduga disebabkan truk berpelat nomor H 8124 DG yang hilang kendali setelah mengalami gagal fungsi rem atau rem blong.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Truk itu sebelumnya melaju dari arah Mijen menuju Manyaran. Oleh karena mengalami rem blong saat melintas di turunan Jatibarang, truk menabrak tiga motor dan satu unit mobil.

Seorang saksi mata, Jimmy, mengatakan truk tangki tersebut hilang kendali. Sopir sebenarnya sudah berupaya menghindari timbulnya korban dengan menabrakan truk yang dikendarai ke tebing. Meski demikian, laju truk tidak berhenti hingga akhirnya menabrak sebuah mobil dan tiga sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

“Saya sudah lihat dari bawah, truk saat turun sudah oleng. Tapi sopir truk juga sudah menabrakan truknya ke pinggir, tapi terus melaju,” terang Jimmi di lokasi kejadian.

Sekadar informasi, kendaraan roda dua yang terlibat karambol yakni dua motor Honda Beat dan satu Honda CBR, yang mengalami kerusakan parah setelah tertabrak truk tangki air itu. Mobil juga mengalami kerusakan parah di body bagian kanan penyok. Sedangkan truk alami rinsek di bagian depan.

Kabarnya ada satu korban jiwa dalam kecelakaan karambol di turunan Jatibarang ini. Meski demikian, hingga kini aparat kepolisian belum merilis nama korban kecelakaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya