SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Freepik.com)

Solopos.com, SEMARANG — Kecelakaan beruntun atau karambol terjadi di ruas tol Jangli, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (26/7/2023). Kecelakaan itu melibatkan satu unit bus dan tujuh kendaraan lain, termasuk satu unit ambulans.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, mengatakan kecelakaan beruntun itu bermula saat pengemudi bus Hino Garuda berpelat nomor K 7261 KB melaju di lajur kanan. Diduga sopir bus kurang waspada saat berkendara, sehingga tidak bisa menjaga jarak pandang.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

“Saat itu bus dari arah selatan menuju utara. Awalnya bus menabrak mobil yang seara di depannya, yakni mobil pikap Mitsubishi L300, Nissan Grand Livina, Daihatsu Grandmax, Mitsubishi L300 dan truk Hino,” ujar Satake dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Setelah menabrak lima kendaraan itu, bus terlihat oleng ke kiri hingga kembali menabrak dua unit kendaraan lainnya, yakni truk Mitsubishi dan ambulans, yang melaju searah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden atau kecelakaan karambol di tol Jangli, Semarang, itu. “Saat ini saksi dan bukti-bukti sudah dikumpulkan untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Satake.

Kecelakaan karambol atau melibatkan sejumlah kendaraan ini merupakan yang kali kedua terjadi di Semarang sepanjang pekan ini. Sebelumnya, kecelakaan karambol juga terjadi di turunan Jatibarang, Gunung Kelir, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Senin (24/7/2023).

Kecelakaan itu melibatkan satu unit truk tangki pengangkut air dengan tiga sepeda motor dan satu mobil. Akibat kecelakaan tersebut satu orang meninggal dunia, yakni pengendara sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya