SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Kecelakaan Kereta Api melibatkan KA Argo Bromo dengan truk pengangkut pasir terjadi di Kendal. Dalam kejadian itu sopir truk pasir tewas.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

 

Kanalsemarang.com, KENDAL– Tabrakan Kereta Api Argo Bromo Anggrek dengan sebuah truk pengangkut pasir di Desa Ngasinan, Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin (9/3/2015), mengakibatkan sopir truk yang bernama Kastan, 48, tewas.

Menurut saksi mata, Achmad Zaenal, penumpang KA Argo Bromo Anggrek jurusan Surabaya-Jakarta itu, mengalami tabrakan sekitar pukul 12.30 WIB di perlintasan KA di Desa Ngasinan, Weleri, Kendal.

Akibat tertemper KA Argo Bromo Anggrek dengan cukup keras, truk pengangkut pasir bernomor polisi G 1827 CC itu sempat terseret sejauh sekitar satu kilometer dari lokasi tabrakan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kerasnya benturan sampai menyebabkan kondisi truk rusak parah dengan sejumlah onderdil truk yang berceceran di sepanjang jalur terseretnya truk pasir itu.

“Sampai saat ini, KA masih berhenti karena bodi truk masih menempel di lokomotif,” katanya seperti dikutip Antara.

Insiden tabrakan KA Argo Bromo Anggrek dengan truk pasir itu menyedot perhatian warga sekitar dan pengendara yang kebetulan melintas untuk menonton proses evakuasi bangkai truk pasir tersebut.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang Suprapto membenarkan adanya insiden tabrakan yang terjadi di KM 36, antara Kalibodri-Weleri, Kabupaten Kendal.

“Benar, berdasarkan informasi kejadiannya sekitar pukul 12.18 WIB. KA Argo Bromo Anggrek mengalami kecelakaan lalu lintas dengan truk di perlintasan antara Kalibodri-Weleri, Kabupaten Kendal,” katanya.

Ia menyebutkan sopir truk pasir meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di perlintasan KA tanpa palang pintu itu dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Weleri, Kendal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya