SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Kecelakaan kerja terjadi dalam proyek pembangunan Rumah Sakit Jiwa Gondo Utomo, Semarang, Kamis (10/9/2015).

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Dua pekerja proyek di kompleks Rumah Sakit Jiwa Amino Gondo Utomo, Semarang, Kamis (10/9/2015) malam, tewas setelah tertimpa tiang pancang yang sedang dalam proses pemasangan di proyek tersebut.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Kapolsek Pedurungan Semarang Komisaris M Bahrain, Jumat dini hari, menuturkan tiang pancang yang menimpa pekerja nahas tersebut sebenarnya dalam proses pemindahan.

“Ada pekerjaan pemindahan tiang pancang dari sebelah utara ke selatan memakai crane,” katanya.

Diduga akibat tanah di sekitar lokasi ambles, crane yang digunakan untuk mengangkat tiang pancang tersebut ambruk hingga menimpa bangunan semi permanen yang ditempati sejumlah pekerja proyek.

Sejumlah pekerja proyek diketahui sedang beristirahat di dalam bangunan semi permanen tersebut.

Dua korban tewas masing-masing Suramin, 55, warga Singorojo, Kabupaten Kendal dan Heri , 25, warga Tulungagung, Jawa Timur.

Proses evakuasi korban yang tertimpa tiang pancang tersebut berlangsung hingga tengah malam karena harus menunggu kedatangan crane lain untuk mengangkatnya.

Dua korban tewas selanjutnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dr Kariadi Semarang untuk disemayamkan sementara.

Proyek pembangunan gedung di kompleks Rumah Sakit Jiwa Amino Gondo Utomo Semarang dikerjakan oleh PT Sinar Cerah Sampurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya