SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan maut. (Dok. JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, REMBANG — Peristiwa kecelakaan maut melibatkan tiga kendaraan besar, yakni dua truk dan satu bus, terjadi di Jalan Pantura Rembang, tepatnya Desa Pasar Banggi, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (10/3/2023) siang, sekitar pukul 10.15 WIB.

Setidaknya ada tiga orang yang meninggal akibat insiden tersebut. Sementara puluhan orang lainnya mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke RSUD dr Soetrasno, Rembang.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Peristiwa kecelakaan maut di Jalan Pantura Rembang itu sempat viral di media sosial (medsos) setelah video penampakan bus yang mengalami rusak parak diunggah. Salah satu akun yang mengunggah video penampakan bus yang ringsek adalah @info_rembang.

“Innalilahi wainailaihi rojiun Pasar banggi rembang..Kecelakaan maut Jumat Pagi antara Bus Wiji Lestari dengan truk, di Desa Pasar Banggi Rembang. Informasi sampai saat ini 1 yang meninggal..,” tulis akun @info_rembang dalam unggahannya, Jumat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Info Rembang (@info_rembang)

Dalam sejumlah akun media sosial juga disebutkan kronologi kecelakaan maut yang melibatkan tiga kendaraan besar di Jalan Pantura Rembang itu. Kecelakaan bermula saat Bus Widji Lestari dan sebuah truk melaju dari arah barat atau arah Semarang. Sementara dari arah berlawanan melaju truk trailer.

Tidak dijelaskan secara pasti kronologi kecelakaan tersebut. Namun, kabarnya bus melaju di depan truk dan mengalami laka dengan truk trailer. Sedangkan truk yang di belakang bus turut terdampak dengan benturan tersebut hingga menyebabkan sejumlah orang luka-luka.

Sementara itu, berdasarkan video yang beredar di media sosial, bus yang mengalami kecelakaan itu tampak mengalami kerusakan cukup paarah. Bagian depan bus hancur total dan nyaris terbelah seusai menabrak truk trailer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya