SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan. (active.com)

Kecelakaan di jalan tol Semarang-Bawen ruas Banyumanik menyebabkan sepasang suami istri asal Pati meninggal dunia.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kecelakaan menimpa sebuah mobil Toyota Kijang Innova berpelat nomor K 9427 EH di jalan tol Semarang-Bawen, tepatnya di ruas Banyumanik Km 16.600, Kamis (2/3/2017) sekitar pukul 05.30 WIB. Akibat kecelakaan itu, dua korban yang merupakan pasangan suami-istri asal Pati, Johan Hermawan, 67 dan Kusuma Dewi, 65, meninggal dunia.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com, Rabu siang, menyebutkan kecelakaan bermula saat mobil Toyota Kijang Innova yang membawa pasutri itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Semarang ke Bawen. Saat melaju dalam kecepatan tinggi, mobil Toyota Kijang Innova yang dikendarai Lilik G, 60, warga Dusun Tluwah, Juwana, Pati, berusaha mendahului truk bermerek Nissan di depan.

“Ada dugaan kalau sopir saat ingin menyalip itu kurang hati-hati, sehingga justru menabrak bagian belakang truk di depan. Alhasill, mobil yang dikendarai sopir itu pun terpelanting dan menyebabkan jatuhnya korban jiwa,” beber Kanit Laka Lantas Polrestabes Semarang, AKP Sugito, dalam pesan tertulis kepada Semarangpos.com, Kamis siang.

Sugito menambahkan akibat kecelakaan itu, Johan dan Kusuma Dewi, penumpang Toyota Kijang Innova itu, tewas di lokasi kejadian. Johan meninggal dunia setelah mengalami luka parah pada bagian kepala dan dada, sementara itu sang istri mengalami robek di kepala. “Sedangkan untuk sang sopir kondisinya baik-baik saja. Sedang korban yang meninggal, jenazahnya sudah dibawa ke RSUP Dr Kariadi,” imbuh Sugito.

Sementara itu, sopir truk Nissan dengan pelat nomor BA 8692 AO, Mai Oslan, 39, warga Jl. Sawah Liat, Siyeba, Padang, kondisinya juga baik-baik saja. Ia tidak mengalami luka-luka akibat kecelakaan yang terjadi di ruas jalan tol Semarang-Bawen itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya