SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan sengatan arus listrik yang menimpa seorang pegawai toko membuatnya tewas terjatuh.

Semarangpos.com, SEMARANG — Karyawan sebuah toko kain di Gg Warung No. 55, Semarang Tengah, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (13/1/2017), tersengat aliran listrik dan terjatuh dari pohon setinggi 10 m. Ia dinyatakan tewas dalam kecelakaan itu setelah sempat dilarikan ke Rumah Sakit Tlogorejo, Kota Semarang.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Kapolsek Semarang Tengah Kompol Kemas Indranegara mengatakan peristiwa nahas tersebut bermula ketika korban diperintah majikannya untuk menebang dahan pohon di belakang toko. Korban kemuudian bergegas mengambil parang dan naik ke atas pohon.

“Korban langsung naik dan memotong dahan-dahan pohon,” katanya.

Nahas, potongan dahan yang ditebas warga Jl. Brotojoyo II, Panggung Kidul, Semarang Utara itu mengenai kabel listrik yang membentang tidak jauh dari lokasi kejadian. Dahan yang menyangkut kabel listrik tersebut menimbulkan hubungan arus pendek sehingga menjalar ke batang pohon.

Korban yang tersengat aliran listrik hilang keseimbangan hingga akhirnya terjatuh. Menurut dia, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Tlogorejo, Kota Semarang sebelum dinyatakan tewas. “Tidak sadar setelah terjatuh,” tegasnya.

Polisi, menurut Kapolsek Kemas Indranegara, akan memintai keterangan Gunawan Tanamal, selaku majikan korban untuk mengetahui kemungkinan adanya kelalaian dalam kecelakaan kerja di Kota Semarang itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya