SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan. (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, PURBALINGGA — Peristiwa nahas menimpa dua pengguna sepeda motor di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (7/1/2022). Keduanya meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarai jatuh ke parit sedalam 2,5 meter di wilayah Kaligondang, Kabupaten Purbalingga.

Kedua pengguna sepeda motor yang mengalami nasib nahas itu adalah Atifatun Nisa, 18, dan Farid Maulana, 10. Keduanya merupakan warga Desa Kaliori, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Kanit Laka Satlantas Polres Purbalingga, Iptu Rohmat Setyadi, membenarkan peristiwa kecelakaan tunggal yang menimpa dua pengguna sepeda motor itu. “Kecelakaannya kecelakaan tunggal. Kedua korban sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat berpelat nomor R 6268 OC dan terjun ke parit,” ujar Rohmat, dikutip dari Murianews.com, Jumat.

Baca juga: Rawan Kecelakaan, Kendaraan Besar dari Pemalang Dilarang Masuk Purbalingga

Iptu Rohmat mengungkapkan kejadian itu berawal saat kedua korban berboncengan dengan sepeda motor Honda Beat dari arah Kota Pekalongan ke timur, atau Pengadegan dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kejadian, kondisi jalan lurus dan sepi.

Namun, tiba-tiba sepeda motor tampak oleng ke kanan. Pengendara pun tidak dapat mengendalikan laju kendaraan hingga masuk ke saluran air atau parit yang ada di sebelah selatan jalan. “Atas peristiwa ini, kedua korban tidak tidak tertolong. Keduanya meninggal dunia,” ujarnya.

Rohmat menyebutkan saat peristiwa nahas itu terjadi jalan dalam kondisi sepi. Selain itu, cuaca juga cerah atau tidak hujan. Akan tetapi, tidak diketahui secara pasti penyebab pengendara sampai hilang kendali hingga mengakibatkan kecelakaan maut tersebut.

Baca juga: Kecelakaan Tunggal Mobil Terbalik di Karanganyar, Purnawirawan Polisi Meninggal Dunia

“Kami mengimbau kepada seluruh pengendara agar berhati-hati saat berkendara dan menaati peraturan lalu lintas. Selain itu, juga penting meenggunakan helm,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya