SOLOPOS.COM - Truk kontainer bermuatan tripleks yang terguling di Jalan Raya Jambu, Kabupaten Semarang, Rabu (14/12/2022). (Solopos.com-Hawin Alaina)

Solopos.com, UNGARAN — Sebuah truk kontainer bermuatan tripleks mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di Jalan Raya Jambu, Kabupaten Semarang, atau tepatnya turunan Kopi Eva, Rabu (14/12/2022). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu kendati membuat arus kendaraan di lokasi itu sempat tersendat.

Kasatlantas Polres Semarang, AKP Dwi Himawan, mengatakan truk tersebut mengalami kecelakaan di Jalan Raya Jambu, tepatnya pada tikungan setelah Kopi Eva dari arah Temanggung menuju Semarang. Kecelakaan yang melibatkan truk itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

“Untuk korban jiwa nihil, hanya kerugian materiel. Saat ini, anggota lalu lintas Ambarawa sedang melakukan pengamanan di lokasi kejadian dan arus lalu lintas cukup lancar,” jelas Dwi.

Lebih lanjut Kanit Gakkum Satlantas Polres Semarang, Iptu Sutarto, mengatakan truk berpelat nomor H 1481 GA itu sedianya akan menuju ke Kota Semarang. Namun, di tengah perjalanan sopir truk, Solikhin, 28, warga Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, diduga kurang menguasai laju truk hingga terguling dan terperosok ke sisi jalan.

“Dugaan awal karena driver truk tidak dapat menguasai kendaraan tersebut. Saat ini sedang dilakukan proses evakuasi badan truk dengan derek. Sedangkan untuk kontainer menunggu crane untuk evakuasi,” jelasnya.

Baca juga: Nyaris Diterjang Tol, Lingga Patok Tugu Manten di Klaten Ini bakal Dipagari

Dwi Himawan meminta dan mengimbau pengguna jalan untu tetap hati-hati dan mematuhi rambu lalu lintas. Selain itu, kendaraan muatan maupun kendaraan kecil jika melintas di tikungan Kopi Eva yang merupakan turunan tajam agar lebih berhati-hati.

“Kami imbau seluruh pengguna jalan, khususnya yang mengemudikan kendaraan di atas sumbu 2 apabila melintas di lokasi kejadian untuk lebih berhati-hati. Hal itu mengingat permukaan jalan yang berbeda di antara dua sisi, sehingga jika melakukan manuver agar tidak tergelincir dan menimbulkan kecelakaan,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya