SOLOPOS.COM - Ilustrasi PNS (JIBI/Solopos/Antara)

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Walikota Magelang, Sigit Widyonindito menegur lima guru sekolah dasar di daerah setempat karena terlambat masuk sekolah pada Senin (1/9/2014).

“Sangat saya sayangkan kenapa ada guru yang masih telat,” katanya saat inspeksi di Sekolah Dasar Negeri Rejowinangun Utara 1 dan 6 seperti dikutip Antara.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Kegiatan walikota setempat berupa inspeksi ke berbagai sekolah dilakukan bersama jajaran petinggi pemkot setempat secara acak, mendadak, dan rutin setiap Senin.

Setiap Senin, Walikota memimpin upacara bendera di sekolah yang menjadi sasaran inspeksi untuk kemudian selama beberapa saat bertatap muka dengan para guru.

“Kasihan para siswa sudah menunggu, namun gurunya justru terlambat datang ke sekolah,” ucapnya.

Ia mengharapkan peristiwa tersebut tidak terulang lagi dan tidak terjadi di sekolah lainnya di kota dengan tiga kecamatan dan 17 kelurahan itu.

Sebanyak lima guru yang telat masuk sekolah tersebut, semua bertugas mengajar di SD Negeri Rejowinangun Utara 1.

Mereka terlambat dengan waktu bervariasi, antara 10 hingga 15 menit. Bahkan, di antara mereka ada yang datang ke sekolah pada pukul 07.22 WIB. Jam masuk sekolah di kota setempat, pukul 07.00 WIB.

Ia mengatakan tidak bisa menjadi alasan yang tepat untuk para guru yang terlambat masuk sekolah karena tempat tinggalnya di luar kota setempat.

“Mestinya ini bisa diantisipasi dengan baik, datang lebih awal lebih baik daripada nantinya telat. Yang rugi kan juga para siswa, jam belajar mereka jadi berkurang dan proses mengajar pun tidak optimal,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya