SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes urine (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi (JIBI/Dok)

Kedisiplinan polisi terutama untuk menekan polisi mengonsumsi narkoba terus ditegakkan Polda Jateng. Seusai apel pagi, Polda Jateng langsung menggelar tes urine mendadak terhadap 150 anggota Polres Magelang 

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

 

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Kepolisian Daerah Jawa Tengah melakukan tes urine secara mendadak terhadap 150 anggota Kepolisian Resor Magelang.

“Seusai apel anggota kami giring ke aula untuk menjalani tes urine. Semuanya wajib ikut termasuk kapolres, wakapolres, para kabag dan kasat,” kata Wadir Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah AKBP Andry Triaspoetra seperti dikutip Antara, Selasa (10/3/2015).

Andry mengatakan seluruh personel Polres Magelang tidak ada yang mengetahui kegiatan ini. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah ada personel polisi yang terlibat narkoba atau tidak.

“Urine akan diperiksa di Semarang dan hasilnya akan diumumkan oleh Polda. Tes urine ini dilakukan di seluruh Polres secara acak dan mendadak,” katanya.

Kapolres Magelang AKBP Rifki mengatakan kegiatan ini untuk menindaklanjuti perintah Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Noer Ali.

Ia mengatakan Polri menunjukkan keseriusannya untuk memberantas narkoba dan miras sesusai arahan Presiden Jokowi.

“Kami serius memberantas narkoba. Tidak hanya serius keluar, namun juga ke dalam. Anggota yang main-main kami ingatkan bahwa mereka akan kami tindak tegas dan maksimal. Jika perlu sampai pemberhentian sesuai imbauan presiden,” katanya.

Menurut Rifki, anggota polisi yang terindikasi memakai narkoba akan langsung ditindak tegas.

“Mereka yang positif akan diselidiki lebih lanjut untuk dicari alat buktinya. Hal ini karena pidana umum membutuhkan alat bukti berupa narkoba yang digunakan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya