SOLOPOS.COM - Tiga anggota FPKB DPRD Jateng yang dilantik menjadi anggota dewan penggani antarwaktu (PAW) sedang disumpah pada sidang paripurna DPRD Jateng di Gedung BErlian, Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Senin (21/12/2015). (istimewa)

Kegiatan DPRD Jateng, Senin (21/12/2015) dilakukan pelantikan anggota DPRD Jateng yang baru hasil PAW.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Tiga anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Jawa Tengah Abdul Hamid, Romli Mubarok, dan Muh Budiono dilantik menjadi anggota dewan penggati antarwaktu (PAW).
.
Pelantikan dilakukan pada rapat peripurna DPRD Jawa Tengah (Jateng) yang dipimpin Ketua Dewan Rukma Setyabudi di Gedung Berlian Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Senin (21/12/2015).

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Abdul Hamid menggantikan Asip Kholbihi, sedangkan Romli Mubarok menggantikan Arief Rohman, serta Muh Budiono menggantikan Sharif Abdillah yang mengundurkan diri sebagai anggota dewan.

Seperti diketahui, Asip Kholbihi mundur sebagai anggota FPKB DPRD Jateng karena pada Pilkada 2015 mencalonkan diri sebagai Bupati Pekalongan, demikian pula Arif Rohman sebagai calon Wakil Bupati Blora, dan Sarif Abdillah sebagai calon Bupati Wonosobo.

“Kepada tiga anggota dewan yang baru dilantik agar segera beradaptasi agar dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai anggota dewan,” kata Rukma.

Sementara itu, Ketua FPKB DPRD Jateng Hendry Wicaksono mengatakan mekanisme PAW adalah mereka yang memperoleh suara terbanyak di bawah anggota dewan yang digantikan.

“Jadi PAW ini sudah sesui dengan mekanisme yang berlaku. Kami harapkan Pak Abdul Hamid, Pak Romli Mubarok, dan Pak Muh Budiono bisa segera menyesuaikan dengan anggota FPKB lainnya,” harap dia.

Hendri menambahkan terjadi perombakan struktur pimpinan FPKB DPRD Jateng yakni kursi Wakil Ketua FPKB yang sebelumnya ditempati Arief Rohman digantikan Zen Adv.

Anggota FPKB yang baru, dilantik Abdul Hamid menyatakan dirinya akan secepatnya menyesuaikan dengan kinerja anggota FPKB dan anggota dewan lainnya.

”Memang haru berlari kencang agar bisa menyesuaikan diri. Saya juga akan belajar dari anggota dewan lainnya,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya