SOLOPOS.COM - Rektor Universitas Stikikubank (Unisbank) Semarang Hasan Abdul Rozak (delapan dari kanan) bersama para juara UYEA 2015 di Kampus Bandan Ngisor, Semarang, Sabtu (19/12/2015). (Istimewa)

Kegiatan Kampus Unisbank menggelar Young Entrepreneurship Award (UYEA) 2015.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Tim dari SMA Negeri 3 Semarang yang mengusung ide bisnis tas laptop keluar sebagai juara pertama ajang Unisbank Young Entrepreneurship Award (UYEA) 2015.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Tim beranggotakan Hana Khayyirah Huwaida,Vibuthy Rara Pungkasa Virya, dan Adi Resti Hapsari mendapatkan piala bergilir Gunernur Jawa Tengah dan hadiah uang tunai senilai Rp10 juta.
Penyerahan piala bergilir Gubernur dan hadiah uang kepada pemenang dilakukan Rektor Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang Hasan Abdul Rozak di Kampus Bandan Ngisor, Semarang, Sabtu (19/12/2015).

Menurut Hana Khayyirah Huwaida keunggulan tas laptop yang dibuat bersamanya timnya yakni bahannya dibuat dari bahan bekas kain perca dan anti hujan. “Modal awal membuat tas lapoto ini senilai Rp1,5 juta. Dananya dari teman-teman yang menanam saham,” ujar dia.

Juara II UYEA 2015 mendapatkan uang tunai Rp7 juta diraih tim SMA Negeri 3 Semarang lainnya yakni, Mochammad Abdurozaq Hidayat dan Rivando Heri Suryawan dengan ide bisnis angkota. Angkota adalah aplikasi yang berbasis GPS untuk meningkatkan layanan transportasi umum.

”Dengan aplikasi ini, penumpang dapat mengetahui jarak tempuh hingga waktu yang ditempuh oleh angkutan umum, serta mengetahui keberadaan angkutan umum,” terang Hidayat.

Sedangkan juara III mendapatkan uang tunai Rp5 juta diraih Handayani Pradana,Renita Silfia Putrid, dan Singgih Pradikatama dengan ide bisnis sampah Lubang Buaya.

Juara harapan I diraih pelakar SMA Negeri 3 Slawi Novita laela Sumbara,Tyas Ayu Widyastuti, dan Yeni Rizki Amalia yang mendapatkan hadiah uang Rp2 juta.

Serta juara harapan II diraih Muhammad Dary Mumtaz dengan ide bisnis pembuatan lampu hias dari pecahan kaca. Dia mendapatkan hadiah uang Rp1 juta. Sedangkan 10 finalis lainnya mendapatkan hadiah uang masing-masing senilai Rp500.000.

”Para juara juga berhak mendapatkan bebas uang masuk jik mandaftar di Unisbank Semarang,” kata Ketua Panitia UYEA Agus Prasetyo Utomo.

Sementara itu, Rektor Unisbank Hasan Abdul Rozak akan terus menyelenggarakan kompetisi UYEA secara rutin setiap tahun.
”Ini bentuk komitmen kami untuk terus mendorong generasi muda sebagai pelopor penggerak ekonomi Jateng,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya