SOLOPOS.COM - Para biduan OM Ken Arok dari Salatiga beraksi dalam Panggung Hiburan Rakyat yang digelar Kodam IV/Diponegoro di di Lapangan Garnisun Kalisari, Semarang, Sabtu (10/10/2015) malam. (JIBI/Solopos/Insetyonoto)

Kegiatan TNI Kodam IV/Diponegoro lebih dekat dengan warga antara lain dengan menggelar panggung hiburan rakyat. 

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Ribuan orang menyaksikan pentas hiburan musik dangdut yang digelar Kodam IV/Diponegoro di Lapangan Garnisun Kalisari, Semarang, Sabtu (10/10/2015) malam.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Acara bertajuk Panggung Hiburan Rakyat ini dalam rangka memperingati HUT ke-70 TNI dan HUT ke-65 Kodam IV/Diponegoro yang jatuh pada 5 Oktober. Tampak hadir dalam acara tersebut Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto, dan para pejabat Kodam IV/Diponegoro serta pejabat dari unsur TNI AL, TNI AU, maupun Polri.

Para biduan Orkes melayu (OM) Ken Arok dari Salatiga menghibur masyarakat dengan lagu-lagu dangdut yang membuat sebagian penonton ikut bergoyang.

Terlebih saat lagu Goyang Morena yang dibawakan penyanyii cantik jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) Siti Zubaidah membuat penonton, termasuk anggota TNI dan Polri larut bergoyang mengikuti irama.

Ada pemandangan menarik di depan panggung yakni ditempatkanya dua kendaraan tempur TNI berupa Tank AMX 13 dari Bataliyon Kaveleri 2/Tank.

Di samping musik dangdut, penonton juga dihibur dengan penampilan Opera Van Semarang yang pemainnya antara lain para prajurit TNI dan pegawai negeri sipil (PNS) Kodam IV/Diponegoro.

Kemeriahan acara yang mengambil tema Panggung Hiburan Rakyat Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Berdaulat dan Berkepribadian berlangsung hingga larut malam. Selama berlangsung acara yang mendapatkan penjagaan dari aparat TNI dan kepolisian ini berlangsung tertib dan aman sampai berkahirnya pentas.

Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) IV/Diponegoro Kolonel Infantri Zainul Bahar mangatakan acara ini sebagai ungkapan rasa kegembiraan dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami marasa beryukur karena prajurit TNI, khusunya Kodam IV/Diponegoro masih diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Salah seorang penonton Yulianto merasa senang dengan adanya panggung hiburan gratis yang digelar TNI,”Semoga TNI semakin jaya,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya