SOLOPOS.COM - .Karateka Indonesia Jintar Simanjuntak (kiri) berupaya menghindari tendangan yang dilepaskan karateka Thailand Supa Ngamphuengphit (kanan) pada pertandingan final kejuaraan karate South East Asia Karate Federation (SEAKF) kelas kumite -67 kg putra di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (5/5/2017). Dalam pertarungan ini Jintar Simanjuntak berhasil mengalahkan Supa Ngamphuengphit dan meraih medali emas. (JIBI/Semarangpos.com/Antara/R. Rekotomo)

Kejuaraan karate bertajuk South East Asia Karate Federation (SEAKF) 2017 di Semarang menampilkan kontingen Indonesia sebagai juara umum.

Semarangpos.com, SEMARANG – Timnas karate Indonesia tampil sebagai juara umum pada kejuaraan internasional South East Asia Karate Federation (SEAKF) di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis-Jumat (4-5/5/2017). Indonesia tampil sebagai juara setelah mengumpulkan 23 medali emas dalam ajang yang diikuti para karateka dari tujuh negara di Asia Tenggara itu.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Pelatih Timnas Karate Indonesia, Mursalim Badoo, mengatakan perolehan medali Indonesia unggul satu keping emas dari rival terberatnya, Vietnam, yang harus puas menempati posisi runner up.

“Kami tentunya bersyukur bisa keluar sebagai juara umum sekaligus merealisasikan target yang dibebankan. Ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan doa masyarakat serta kerja keras setiap atlet,” kata Mursalim dilansir laman berita Antara, Jumat.

Selain 23 medali emas, timnas Indonesia juga meraih 20 perak dan 33 perunggu. Sementara Vietnam yang menjadi saingan terberat Indonesia sejak hari pertama kejuaraan mengumpulkan total 22 medali emas, 18 perak dan 30 perunggu.

Thailand, yang berada diurutan ketiga, harus puas membawa pulang empat medali emas, tujuh perak dan 10 perunggu. Sedangkan Malaysia berada diurutan ketiga dengan raihan empat medali emas, lima perak dan 10 perunggu.

Hasil dari Malaysia lebih baik dari Kamboja dan Singapura yang menempati urutan lima dan enam karena hanya mampu merebut medali perak dan perunggu dalam ajang tersebut.

“Tentunya kami harus bersyukur dengan pencapaian atlet ini. Kami juga bangga dengan semangat dan kerja keras seluruh atlet dalam ajang ASEAN ini,” kata pelatih yang juga menangani kontingen karateka Sulsel itu.

SEAKF 2017 ini diikuti 266 atlet yang berasal dari tujuh negara di ASEAN seperti Vietnam, Kamboja, Thailand, Singapura, Malaysia dan Indonesia yang tampil sebagai tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya