SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Sebanyak 20 Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) se-Tanah Air dipastikan tampil pada kejuaraan nasional tenis meja di GOR Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, 27-30 November 2014.

“Bersamaan dengan kejurnas tersebut juga digelar kejuaraan daerah (kejurda) tenis meja yang diikuti 30 pengurus kabupaten/kota se-Jawa Tengah,” kata ketua panitia penyelenggara kejurnas/kejurda M Farchan seperti dikutip Antara, Minggu (23/11/2014).

Promosi BRI dan Microsoft Eksplorasi AI demi Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Ia mengatakan pelaksanaan kejurnas dan kejurda cabang olahraga dibarengkan dalam waktu yang bersamaan itu baru pertama kali di Indonesia. Cabang olahraga tenis meja menjadi pemrakarsanya.

Menurut Farchan yang juga ketua harian Pengprov PTMSI Jawa Tengah tersebut, dirinya menggelar dua “event” secara bersamaan tersebut dalam rangka memajukan pembinaan tenis meja tingkat nasional.

Sementara itu khusus untuk kejurda, kata dia, untuk menjaring pemain berbakat dan program regenerasi pemain.

Bagi Jawa Tengah, lanjut dia, penyelenggaraan kejurnas tersebut bisa dimanfaatkan pemain Jawa Tengah untuk menjalani pertandingan uji coba sebelum tampil pada babak kualifikasi PON 2015. “Acara penyambutan peserta rencananya digelar Rabu (26/11/2014) yang dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo,” katanya.

Ia menambahkan, pada kejurnas mendatang Jawa Tengah bakal menurunkan pemain-pemain andalannya seperti Fredy Agus Pramono, Doni Prasetyo, dan mantan pemain nasional Ceria Nilasari.

“Mereka menjadi tumpuan untuk meraih medali emas. Persaingan pada kejurnas mendatang bakal ketat mengingat Kalimantan Timur, DKI Jakarta, dan Papua bakal menurunkan pemain terbaiknya,” katanya menegaskan.

Terkait dengan kejurda tenis meja Jawa Tengah tersebut, kata dia, akan mempertandingkan usia dini, kadet, pemula, junior, dan remaja. Setiap kelompok usia akan mempertandingkan nomor tunggal putra-putri dan beregu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya