SOLOPOS.COM - Warga Kelurahan Jabungan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), mulai menerima air bersih di awal musim kemarau saat ini. (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Warga Kelurahan Jabungan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang mulai menerima dropping air bersih di awal berlangsungnya musim kemarau ini. Dropping air bersih itu dilakukan menyusul permintaan langsung dari desa setempat di waktu sebelumnya.

Sekretaris BPBD Kota Semarang, Winarsono, mengatakan terdapat tiga lokasi yang mendapatkan bantuan air bersih dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Masing-masing berada di RT 002/RW 003, RT 002/RW 005, dan RT 004/RW 001.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Dropping air bersih baru di Kelurahan Jabungan, Kecamatan Banyumanik. Dropping air bersih oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM),” kata Winarsono kepada wartawan, Rabu (28/6/2023).

Terpisah, Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Moedal Semarang, Yudi Indarso, menyampaikan sebanyak dua mobil tangki berisi air bersih sudah dikerahkan ke Kelurahan Jabungan sekitar satu pekan terakhir.

Selain Kelurahan Jabungan, pihaknya juga mendapatkan satu permintaan dropping air bersih sebanyak satu truk tangki ke Kelurahan Mangunharjo, Selasa (27/6/2023).

“Sudah delapan tangki hingga saat ini di Jabungan. Ditambah permintaan satu truk tangki di Mangunharjo kemarin [Selasa],” jelas Yudi.

Diberitakan sebelumnya, PDAM Kota Semarang memastikan kepada masyarakat, terutama pelanggan PDAM Tirta Moedal untuk tidak khawatir dan risau terkait kekurangan sumber air baku.

Sebab, pihaknya telah berkoordinasi lebih lanjut dengan BPBD Kota Semarang untuk menyalurkan air bersih kepada warga yang tinggal di daerah kekurangan air bersih. Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak kekurangan air bersih saat musim kemarau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya