SOLOPOS.COM - Ilustrasi pedagang eceran elpiji (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi pedagang eceran elpiji (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi pedagang eceran elpiji (JIBI/Solopos/Dok.)

Kelangkaan elpiji 3 Kg disikapi tegas Pemkab Banyumas. Dalam waktu Pemkab dan Hiswana Migas akan menggelar operasi pasar khusus elpiji 3 kilogram 

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

 

Kanalsemarang.com, PURWOKERTO – Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) siap menggelar operasi pasar khusus elpiji tiga kilogram.

“OP elpiji tiga kilogram akan digelar di 13 lokasi pada tanggal 17, 20, dan 24 Januari,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Banyumas Agus Nur Hadie seperti dikutip Antara, Kamis (15/1/2015).

Dia mengataka OP elpiji tiga kilogram pada Sabtu (17/1) berlokasi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ajibarang, SPBU Kembaran, SPBU Plangkapan Sumpiuh, dan lapangan depan SPBU Wangon.

Pada Selasa (20/1/2015), katat dia, di SPBU Karanglo Cilongok, Balai Desa Margasana Jatilawang, halaman kantor Kecamatan Lumbir, halaman kantor Kecamatan Kedungbanteng, dan Balai Desa Kemawi, Kecamatan Somagede.

“OP elpiji tiga kilogram pada hari Sabtu (24/1) berlokasi di SPBU Pasirkidul Purwokerto Barat, halaman kios pertigaan Notog, halaman Kecamatan Pekuncen, dan Pasar Purwojati,” katanya.

Agus mengatakan OP elpiji tiga kilogram untuk menjamin ketersediaan stok dan mendekatkan kepada konsumen serta menjaga stabilitas harga yang saat ini melampaui harga eceran tertinggi (HET).

Dia menjelaskan di setiap lokasi OP elpiji tiga kilogram akan disediakan 560 tabung dengan harga Rp15 ribu per tabung.

“Oleh karena elpiji tiga kilogram berdasarkan Peraturan Menteri ESDM Nomor 26 Tahun 2009 untuk usaha mikro kecil dan rumah tangga, nantinya pembeli diwajibkan membawa KTP. Maksimal satu orang membeli dua tabung,” jelasnya.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Banyumas Sugiyanto mengatakan Pemkab Banyumas dan Hiswana Migas telah menambah pasokan elpiji tiga kilogram sebanyak 50 persen dari kuota harian yang sebesar 37.840 tabung pada 8 dan 10 Januari 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya