SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kanalsemarang.com, MAGELANG-Untuk melatih kemampuan dan menjaga skill tempur, semua prajurit yang bertugas di Akademi Militer Magelang mengikuti latihan menembak di Lapangan Tembak Plempungan selama lima hari.

Kepala Penerangan dan Hubungan Masyarakat Akmil Letnan Kolonel (CAJ) Suprayitno di Magelang, mengatakan latihan diikuti para prajurit Akmil, baik perwira, bintara, maupun tamtama.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

“Latihan berlangsung selama kurang lebih lima hari, untuk melihat, mengasah kemampuan, dan keterampilan, serta profesionalisme prajurit yang bertugas di Akmil, di bidang menembak,” katanya seperti dikutip Antara, Sabtu (30/8/2014).

Ia mengatakan latihan menggunakan dua jenis senjata, yakni laras panjang dan pistol.

Senjata laras panjang yang digunakan untuk latihan, katanya, jenis M16 A1, sedangkan pistol jenis FN.

Ia menjelaskan latihan menembak dengan senjata ringan, sebagai bagian dari program bidang latihan, menjadi tolok ukur dari latihan menembak, baik setiap triwulan maupun tahun sebelumnya.

“Untuk memenuhi prinsip latihan, dimana harus bertahap, bertingkat, dan berlanjut, sehingga tujuan latihan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dapat tercapai,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya