SOLOPOS.COM - Personel Polres Salatiga saat melakukan pengamanan gereja dalam rangka peringatan kenaikan Isa Almasih 2023. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Sebanyak 119 personel Polres Salatiga dikerahkan guna mengamankan 85 gereja di Kota Salatiga. Hal itu dilakukan untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah kenaikan Isa Almasih.

Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan, menyampaikan pengamanan ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan, khususnya warga Kota Salatiga yang memperingati Kenaikan Isa Almasih.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

“Kami kerahkan personel, baik dari Polres Salatiga dan Jajaran Polsek untuk melaksanakan pengamanan melekat. Selain itu juga diterjunkan Unit K9 [Anjing pelacak] untuk melaksanakan sterilisasi sebelum kegiatan ibadah kebaktian dimulai. Hal ini guna memberikan jaminan keamanan dan jemaat bisa khusyuk dalam beribadah,” jelas AKBP Feria Kurniawan, Kamis (18/5/2023).

Sebelum pengamanan, kata Kapolres, personel yang terlibat melaksanakan apel kesiapan di Mapolres Salatiga. Hal itu sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan personel sebelum melaksanakan tugas.

Selain personel pengamanan melekat di gereja yang menggelar Ibadah Kebaktian Kenaikan Isa Almasih, Polres Salatiga juga melaksanakan kegiatan seperti patroli pada jam rawan. Hal tersebut untuk mengantisipasi tindak pidana maupun gangguan kamtibmas serta untuk antisipasi kemungkinan kepadatan arus lalu lintas.

“Kepada personel yang terlibat kami tekankan agar sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa pengamanan ini sangat penting untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat. Pedomani standar operasional prosedur (SOP) agar dapat memberikan pelayanan terbaik dan jalin sinergi dengan petugas keamanan gereja,” tandas Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya