SOLOPOS.COM - Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan memberikan penyuluhan kepada siswa SMAN 1 Demak yang digelar di gedung aula sekolah tersebut, Senin (9/1/2017). (Facebook.com-Humas Polres Demak)

Kenakalan remaja Demak dicegah polisi setempat dengan memberikan penyuluhan kepada siswa SMP dan SMA.

Semarangpos.com, DEMAK — Polisi di jajaran Polres Demak dan polsek yang ada di Demak memberikan penyulunan mengenai bahaya narkoba, tata tertib lalu lintas, dan berbagai permasalahan lain kepada siswa di beberapa SMP dan SMA di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin (9/1/2017). Penyuluhan itu bertujuan untuk mencegah kenakalan remaja yang dianggap dapat membahayakan masa depan para remaja.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Kegiatan penyuluhan tersebut dilaksanakan beberapa pejabat utama Polres Demak dan para kapolsek di seluruh wilayah Kabupaten Demak. Kapolres Demak, AKBP Sonny Irawan, juga menjadi penyuluh di SMAN 1 Demak yang di gelar di gedung aula sekolahan tersebut. Sony mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja lainnya, sehingga nantinya pelajar dapat terhindar dari hal tersebut.

“Selain melaksanakan penyuluhan, kami juga melakukan silaturahim dengan para pengajar di wilayah Kabupaten Demak. Sehingga pelajar dan para guru mendapatkan informasi dan dapat mengantisipasi agar tidak terjadi kenakalan remaja di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat,” paparnya seperti dikutip akun Facebook Humas Polres Demak.

Selain itu, Sony menambahkan bahwa pelajar juga diminta untuk menghindari kenakalan remaja berupa tawuran antarpelajar. Ia juga berharap pelajar dapat mematuhi tata tertib dan peraturan lalu lintas sehingga dapat terhindar dari kecelakaan lalu lantas.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para pelajar mendapatkan informasi yang tepat tentang akibat penyalahgunaan narkoba dan lainya bahwa perilaku itu sangat membahayakan dan merugikan di dunia maupun akhirat,” imbuh sang kapolres.

“Selain itu, ditinjau dari berbagai aspek diharapkan pelajar bisa menghindarinya, juga kepedulian orang tua sangat diharapkan untuk menjaga dan mengawasi perilaku anaknya ketika tidak ada di sekolah” tandas Sony. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya