SOLOPOS.COM - Suasana warga Kota Salatiga saat menikmati makanan gratis dalam acara kenduri rakyat hari jadi Kota Salatiga ke 1274 di Alun-alun Salatiga, Rabu (24/7/2024). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Ribuan warga Salatiga dan sekitarnya tumpah ruah di Alun-alun Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), mereka menantikan pesta kenduri rakyat yang diselenggarakan DPRD Kota Salatiga dalam rangka hari jadi Kota Salatiga ke 1.274, Rabu (24/7/2024).

Tak main-main, sebanyak 5.000 porsi makanan gratis disediakan untuk masyarakat Kota Salatiga. Ribuan warga langsung memadati stand makanan untuk mendapatkan makanan.

Promosi Berkat KUR BRI, Warung di Sumenep Ini Sukses Kembangkan Usaha Bakery Favorit

Tak perlu waktu lama, hanya sekitar 5 menit, 100 stand makanan dan minuman yang ada di sekeliling Alun-alun Salatiga ludes diserbu warga.

Salah seorang warga, Ratmi mengaku telah menunggu hingga dua jam untuk mendapatkan makanan gratis dalam pesta kenduri rakyat. Dia mengaku, senang akhirnya berhasil mendapatkan makanan.

“Tadi ke sana-kemari, dua jam antre desak-desakan rebutan , Ini dapat nasi. Makin sukses Salatiga, makin jaya,” katanya kepada Solopos.com, Rabu (24/7/2024).

Karena banyaknya warga Salatiga, ada juga yang tidak mendapatkan makanan kenduri rakyat. Seperti yang dialami Sri Setiana. Padahal dirinya sudah menunggu dua jam di alun-alun Salatiga.

“Nggak dapet (makanan), tapi Ndak papa tetap seneng. Karena kalah cepet dan takut itu uyuk-uyukan (desak-desakan),” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit mengaku, sengaja menggelar kenduri rakyat pada hari jadi Kota Salatiga.

Hal itu untuk memberikan kesempatan warga Kota Salatiga untuk ikut merayakan hari jadi.

“Ada 5.000 paket makanan yang kita sediakan secara gratis, melalui kenduri rakyat menjadi ungkapan syukur rakyat terhadap ulang tahun Salatiga,” kata Dance.

Diakuinya, karena banyaknya warga yang hadir saat kenduri rakyat dan ada yang tidak mendapatkan makanan gratis itu, pihaknya berencana menambah porsi makanan tahun depan.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa 50.000 porsi makanan, ini baru 5.000,” beber Dance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya