SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes virus corona atau Covid-19 (Freepik)

Solopos.cm, SOLO — Di tengah pandemi virus corona (Covid-19) seperti saat ini, kehadiran dokter sangat dibutuhkan masyarakat. Atas hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Tengah (Jateng) meminta para dokter untuk tak cuti di tengah pandemi virus corona.

“Saya minta tidak ada yang cuti, kecuali kalau memang sakit,” ujar Yulianto melalui video yang diterima Solopos.com, Jumat (17/4/2020) pagi.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Round Up Corona Soloraya: Tambah 3 di Solo, 2 Sukoharjo, 1 dari Tenaga Medis

Menurut Yulianto, penanganan Covid-19 bukan hanya membutuhkan banyak dokter di berbagai bidang bukan satu atau dua bidang. “Tidak hanya dokter paru, dokter internis, tapi juga dokter spesialis yang lain. Dokter bedah, dokter obgyn, dokter mata, semua dibutuhkan. Apalagi dokter anastesi, semua dibutuhkan,” lanjutnya.

Yulianto mengatakan para dokter saat ini memang difokuskan menangani wabah virus corona. Namun, ia menegaskan semua pelayanan kesehatan di luar virus corona tetap harus mendapatkan pelayanan terbaik.

Olahraga yang Dianjurkan dan Tidak Dianjurkan Bagi Pengidap Penyakit Jantung

“Apalagi yang bersifat emergency, tetap harus dilayani sebaik-baiknya. Jadi pelayanan harus jalan semuanya,” tegas Yulianto Prabowo.

Yulianto mengatakan, selain dokter, seluruh tenaga medis di segala posisi sangat dibutuhkan di tengah pandemi virus corona saat ini. Dengan begitu, ia meminta tak ada dokter atau tenaga kesehatan yang cuti kecuali memang ada keperluan mendesak atau sedang sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya