SOLOPOS.COM - Pria ini dikeluhkan netizen gara-gara sering meminta uang secara paksa di beberapa kawasan di Kabupaten Demak, Jateng. (Facebook.com-Muna Sikin)

Seorang pria yang berkeliaran di Demak dengan meminta uang secara paksa menjadi bahan celaan publik pengguna Internet (netizen).

Semarangpos.com, DEMAK — Seorang pria yang tak diketahui identitasnya menjadi gunjingan publik pengguna Internet (netizen) Demak. Hal itu dikarenakan pria tersebut sering menyambangi rumah-rumah warga Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jawa Tengah) untuk meminta uang dengan cara yang dianggap memaksa.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Hal itu ramai digunjingkan netizen di grup Facebook Warga Demak setelah seorang member grup pengguna akun Muna Sikin mengunggah foto pria tersebut ke dinding grup. Dalam keterangan foto, ia menanyakan identitas pria itu karena pada Jumat (6/1/2017) pagi, pria itu menyambangi rumahnya untuk meminta makanan.

Kiriman itu lantas menuai komentar yang justru mencibir bahkan mengumpat pria yang ada dalam foto tersebut. Member grup Facebook Warga Demak ternyata banyak yang pernah bertemu dengan pria tersebut.

Sejumlah member grup mengungkapkan bahwa pria tersebut sering meminta sejumlah uang dan sering mengumpat ketika hanya diberi sedikit. Pengguna akun Mohammed Opick Salasa mengungkapkan dirinya pernah didatangi pria tersebut untuk meminta uang. Ketika diberi uang Rp1.000, pria tersebut justru mengumpat dengan kata-kata kotor dan membuang uang yang telah diberikan.

Tak sedikit member yang menduga pria tersebut mengalami gangguan jiwa. “Ra genah wong kui. Edan koyone. njaluk sedekah tp nek dikei sitik muring2 ra nggenah [Tak jelas orang itu, sepertinya gila. Minta uang dikasih sedikit lantas marah-marah],” tulis pengguna akun Yanti Wijayanti.

Banyak member grup menyarankan agar menghindar jika bertemu dengan orang tersebut. Pengguna akun Mohammed Opick Salasa mengungkapkan bahwa pria tersebut memiliki ciri-ciri sering memakai baju rapi, jas, sarung bersih, dan peci yang juga bersih. Sayang, tak ada yang mengetahui nama maupun alamat dari pria tersebut.

Foto pria yang yang disematkan di dinding grup Warga Demak pada Jumat (6/1/2017) sekitar pukul 09.00 WIB itu sudah menuai ratusan komentar dan likes dari para member grup hingga pukul 18.50 WIB. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya