SOLOPOS.COM - Pelajar SMPN 30 Semarang, M. Luthfi, yang viral di medsos setelah atur lalu lintas saat kebakaran Bus Trans Semarang menerima penghargaan dari Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, di sekolahnya, Selasa (30/8/2022). (Solopos.com-Polrestabes Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Aksi seorang pelajar SMP di Kota Semarang menyita perhatian warganet dan viral di media sosial (medsos) setelah dirinya secara spontan mengatur arus lalu lintas ketika terjadi kebakaran Bus Trans Semarang di Halte Bukitsari, Banyumanik.

Aksi itu pelajar SMP yang diketahui bernama M. Luthfi Farchan itu viral di medsos setelah videonya dibagikan sejumlah akun Instagram, salah satunya @kejadiansmg. Dalam video itu, terlihat remaja yang diketahui merupakan siswa SMPN 30 Semarang itu tengah mengatur arus lalu lintas.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Mengenakan seragam pelajar SMP, remaja itu terlihat seorang diri mengatur laju kendaraan yang melintas di lokasi Bus Trans Semarang yang terbakar. Aksi pelajar SMP Semarang yang viral di medsos itu diketahui terjadi pada Senin (29/8/2022).

“Keren kowe le.. ?????? Lokadi Cedak SPBU Gombel. Bus terbakar,” tulis akun @kejadiansmg sambil mengunggah video aksi pelajar SMP di Semarang itu.

Unggahan akun @kejadiansmg ini pun langsung menuai respons positif dari warganet. Sejumlah warganet pun memuji aksi cepat yang dilakukan pelajar SMP di Semarang itu dalam mengatur lalu lintas tanpa perasaan takut terdampak kebakaran yang melanda Bus Trans Semarang.

Baca juga: Viral Rumah Judi Dekat Akpol Semarang, Begini Reaksi Polda Jateng

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Info Kejadian Semarang | akun baru (@kejadiansmg)

“Tidak perlu menjadi orang dewasa dulu untuk berbuat baik, respect ?,” tulis akun @yastooo.

“#bukanbebankeluarga,” sambung akun @chandra_rizal.

“Respect sama adek nya,” komentar akun @fais.chun.

“Sat set, tanggap dan peduli. Ciri profil pelajar Pancasila ini,” imbuh akun @ahsanoke.

Baca juga: Makam Kiai Sholeh Darat di Semarang Dipugar, Akses Peziarah Tetap Dibuka

Aksi spontan pelajar SMPN 30 Semarang itu pun tak hanya mendapat apresiasi dari warganet. Polrestabes Semarang turut memberikan reward kepada Luthfi atas aksi spontannya yang mengatur lalu lintas saat Bus Trans Semarang mengalami kebakaran.

Polrestabes Semarang melalui Kasatlantas, AKBP Sigit, bahkan datang langsung ke sekolah tempat Luthfi menuntut ilmu untuk memberikan penghargaan atas aksinya tersebut, Selasa (30/8/2022).

“Harapannya ke depan adik kita, Muhammad Luthfi, bisa menjadi contoh dan suri teladan bagi pelajar se-Indonesia, khususnya Semarang. Kami memberi apresiasi atas aksi beraninya saat terjadi kebakaran bus dalam membantu masyarakat melancarkan arus lalu lintas,” ujar Kasatlantas Polrestabes Semarang dalam keterangan tertulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya