SOLOPOS.COM - Kereta Api tabrak truk trailer di Kota Semarang, Selasa (18/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Telah terjadi kecelakaan kereta api dengan truk trailer di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023) malam. Kecelakaan itu mengakibatkan kebakaran dan kemacetan hebat di jembatan sungai Banjir Kanal Barat (BKT) dan sekitarnya.

Pantauan Solopos.com di lokasi kejadian, polisi, damkar, dan relawan telah tiba di lokasi kejadian. Api pun telah padam dan saat ini masih dilakukan sejumlah evakuasi baik dari bagian kereta maupun penumpang.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Salah seorang saksi mata sekaligus penumpang, Suharyono, 35, mengatakan kejadian tersebut sekitar pukul 19.20 WIB. Saat itu, kereta tiba-tiba melakukan pengereman mendadak.

“Tadi kereta Brantas dari Pasar Senen ke Blitar. Kaget saya, tak kira ada apa. Ternyata nabrak truk,” kata warga warga Kediri itu di lokasi kejadian.

Kondisi saat ini, para penumpang kereta tersebut masih berada di sekitaran TKP. Belum diketahui nasib mereka apakah akan dioper kereta lain atau bagaimana.

Sementara bagian kereta, saat ini sudah dipisah menjadi dua. Di mana pada bagian depan masih tersangkut di jembatan bersama bagian kepala truk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya