SOLOPOS.COM - Pedagang di Pasar Raya I Salatiga saat melayani pembeli, Selasa (20/12/2022). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA–Kerupuk dan Emping menjadi camilan yang diburu warga Salatiga jelang libur Natal dan Tahun baru (Nataru).

Warga mencari berbagai macam kerupuk yang dijual di Pasar Raya I Salatiga.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Salah seorang pedagang, Yanti mengaku bahwa jelang Nataru ini bahan makanan yang paling banyak dicari warga yakni beragam kerupuk, kacang dan lainnya.

“Bahan-bahan ini sering di beli untuk acara-acara natal besok, untuk harga emping sekarang Rp70.000 per kilogram, kerupuk udang Rp50.000 per kilogram,” kata Yanti, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga: Jelang Nataru, DKK Salatiga Sidak Makanan Kedaluarsa di Pasar & Toko Modern

Sementara untuk kacang saat ini harganya Rp34.000 per kilogram. Selain itu, Yanti membeberkan ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga, seperti beras.

“Beras yang C4 sekarang Rp12.000, sebelumnya Rp11.000 per kilogram, untuk GA Rp13.000 sebelumnya Rp12.000 per kilogram,” jelas dia.

Sedangkan untuk harga telur saat ini justru mengalami penurunan hingga Rp2.000 per kilogram.

“Untuk telur satu kilogramnya sekarang Rp28.000, kalau dulu Rp30.000 per kilogram,” papar dia.

Baca Juga: Jelang Nataru, Pemkot Salatiga Pastikan Stok Sembako dan Elpiji Aman

Selain itu, ada beberapa bahan pokok yang tidak mengalami kenaikan dan penurunan harga, seperti bawang merah dan minyak goreng.

Di Pasar Raya I Salatiga, harga minyak goreng Minyakita sampai saat ini dijual dengan harga Rp14.000 per liter.

“Bawang merah Rp35.000 per kilogram dan sampai saat ini harganya tetap, namun untuk bawang putih Rp24.000, sebelumnya Rp22.000 per kilogram,” jelas dia.

Diakuinya, walaupun mendekati Natal, beberapa bahan-bahan pokok tidak ada yang mengalami kenaikan dan penurunan harga. Harga masih sangat stabil.

Baca Juga: Selama Natal dan Tahun Baru, Polres Salatiga Siap Jaga 101 Gereja

“Harganya saja sampai saat ini masih stabil, dulu juga pas sebelum natal harga-harga beberapa bahan pokok tidak mengalami kenaikan dan penurunan, tidak seperti Lebaran,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya