SOLOPOS.COM - Pos penjagaan perawat di salah satu ruangan RS Kariadi Semarang. (Facebook.com-Keane Hendry)

Kesehatan Semarang yang didukung Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Kariadi menjadi sorotan publik pengguna Internet (netizen).

Semarangpos.com, SEMARANG ? Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Kariadi Semarang yang terletak di Jl. dr. Sutomo, Randusari, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menjadi bahan perbincangan publik pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang, Selasa (17/1/2017).

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Netizen member MIK Semar menyoroti pelayanan kurang baik rumah sakit yang mestinya mendukung fasilitas kesehatan Kota Semarang tersebut. Perbincangan itu dipicu setelah pengguna akun Facebook Keane Hendry menyampaikan keluhannya atas pelayanan dr. RSUP Kariadi di dinding grup, Selasa (17/1/2017), sekitar pukul 09.00 WIB.

Ia memaparkan, saat ia memanggil perawat menggunakan alat pemanggil dari kamar rawat untuk meminta bantuan, tak ada respons sama sekali. Saat ia mendatangi pos penjagaan perawat, tak ada satu pun perawat yang berjaga.

Tak pelak hal itu lantas menuai komentar dari netizen member MIK Semar. Sejumlah netizen lantas melontarkan pengalaman yang hampir mirip dengan yang diungkapkan Keane Hendry.

Kasus podo sedulurku, jatah operasi cepet malah di molorke sampe seminggunan padahal butuh banget operasine, maklum wong cilik,” tulis pengguna akun Facebook Noviyanto Ian.

Bahkan ada netizen yang mengungkapkan sudah trauma dengan pelayanan di RSUP dr. Kariadi. “Trauma neng kariadi lourr, howone budrekkk tokk,” tulis pengguna akun Facebook Win Samudra.

Sementara itu, sejumlah netizen juga menyarankan agar bersabar dan jangan langsung menyalahkan ataupun memojokkan pihak tertentu. “Sudah berapa lama kosong? Menit, jam? Kalau baru sebentar tunggu saja kemungkinan perawat lagi ganti shift atau ada kondisi darurat pada pasien jadi semua perawat membantu menangani. Pengalamanku sih ngono,” tulis pengguna akun Facebook Mas Suryodiharjo.

Kendati demikian, sebagian netizen member MIK Semar mengungkapkan pelayanan RSUP dr. Kariadi cukup memuaskan. “Alhamdulillah dulu bapakku dirawat RS. Kariadi playanane jg topmarkotop. Sabar aja mass. Ojo mung jupuk pas eleke tok,” tulis pengguna akun Facebook Sapto Sigit Pamungkas Sigit.

Berdasarkan pantauan Semarangpos.com, hingga Selasa (17/1/2017) pukul 17.50, kiriman mengenai pelayanan kesehatan RSUP dr. Kariadi Semarang di grup Facebook MIK Semar itu sudah dikomentari sebanyak 311 kali dan sudah dibagikan netizen puluhan kali. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya