SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Foto Ilustrasi Pemeriksaan Jajanan Sekolah JIBI/Bisnis Indonesia/Andi Rambe

Kesehatan siswa di sekolah jadi sorotan Wakil Bupati Banyumas, Budhi Setiawan. Wabup mengimbau semua sekolah selalu menjaga kebersihan termasuk memantau kebersihan jajanan makanan dan minuman di sekolah 

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

 

Kanalsemarang.com, BANYUMAS– Wakil Bupati Banyumas, Jawa Tengah, Budhi Setiawan meminta warga sekolah untuk selalu mengawasi kantin sekolah agar makanan dan minumannya senantiasa terjaga secara higienis.

“Siswa tidak boleh jajan sembarangan, apalagi yang instan-instan,” katanya saat membuka Rapat Koordinasi Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP-UKS) di Graha Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (4/2/2015).

Menurut dia, orang tua tidak bisa melarang anaknya jajan sembarangan karena hal tersebut biasanya tidak dituruti dan mereka juga tidak bisa mengawasi.

Oleh karena itu, kata dia, sekolah sebagai tempat pembelajaran dan perkembangan bagi anak-anak berperan penting dalam menyadarkan anak Wabup mengatakan usaha kesehatan sekolah (UKS) menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui akses layanan pendidikan dan kesehatan yang murah serta berkualitas.

Dengan demikian, lanjut dia, salah satu upaya strategis untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia adalah melalui pendidikan dan kesehatan.

“Melalui kegiatan UKS yang sinergis dan proporsional diharapkan berbagai masalah kesehatan yang sering melanda anak sekolah tidak lagi terjadi,” katanya seperti dikutip Antara, Rabu (4/2/2015).

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Banyumas Didi Rudwianto mengatakan bahwa dalam menjalankan program kegiatan UKS masih dijumpai berbagai masalah dan kendala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya