SOLOPOS.COM - Ilustrasi investasi (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Kesejahteraan atlet menjadi perhatian Pemprov Jateng. Pemprov Jateng segera memiliki payung hukum tentang kesejahteraan atlet

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Kesejahteraan atlet olahraga di Provinsi Jawa Tengah segera mempunyai payung hukum dengan mulainya pembahasan rancangan peraturan daerah tentang keolahragaan di provinsi ini oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat.

“Setelah diparipurnakan, saat ini kami mulai membahas raperda tentang keolahragaan di Jateng agar bisa segera disahkan sehingga kesejahteraan atlet menjadi lebih terjamin,” kata Ketua Komisi E DPRD Jateng Alamsyah Sukawijaya di Semarang, Selasa.

Ia menjelaskan setelah disahkan menjadi peraturan daerah, raperda tentang keolahragaan akan memberikan jaminan perlindungan dan meningkatkan kesejahteraan bagi atlet di Jateng.

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu mengakui jika atlet di Jateng belum mendapat perhatian dari pemerintah setempat, terutama di bidang kesejahteraan.

“Dengan pengesahan raperda keolahragaan dalam waktu dekat maka akan menjadi payung hukum jelas sehingga nanti baik eksekutif maupun KONI dapat mengambil kebijakan bagi atlet sesuai dengan payung hukumnya,” ujar politikus Partai Demokrat itu.

Ia mencontohkan, jika atlet suatu cabang olahraga memenangi kompetisi dan berhak mendapat hadiah serta bonus, maka harus ada peraturan yang mengaturnya serta dilaksanakan semua pihak.

“Dengan disahkan raperda keolahragaan, diharapkan atlet si Jateng merasa lebih diperhatikan kesejahteraannya dan tidak pindah ke daerah lain,” katanya.

Menurut dia, anggota Komisi E DPRD Jateng akan menyelesaikan pembahasan raperda tentang keolahragaan pada pertengahan 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya