SOLOPOS.COM - Kolaborasi Wayang Dongeng dan Wayang Tenda memeriahkan acara PazaarSeni 2016 yang dihelat di kompleks Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Semarang, Minggu (28/8/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Kesenian berbagai ragamnya bakal disajikan di Pazaar Seni Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Dewan Kesenian Kota Semarang (Dekase) akan kembali menggelar Pazaar Seni. Acara yang menampilkan berbagai kerajinan dan pertunjukan seni karya seniman asli Kota Semarang itu akan dihelat di Taman Budaya Raden Saleh (TBRs) selama tiga hari, Jumat-Minggu (20-22/10/2017).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Ketua Dekase, Handry T.M., menyebutkan Pazaar Seni tahun 2017 ini dijamin lebih spesial dibanding tahun-tahun sebelumnya. Selain menyajikan banyak kerajinan dan pertunjukan seni, event ini juga digelar lebih singkat daripada tahun sebelumnya.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya kan digelar selama sepekan. Kalau sekarang cukup tiga hari, tapi kita padatkan acaranya biar berlangsung lebih menarik dan meriah,” terang Handry saat dijumpai Semarangpos.com di TBRS, Rabu (18/10/2017).

Handry menambahkan puluhan seniman Kota Semarang bakal turut dilibatkan dalam acara tersebut. Mereka tak hanya menampilkan kerajinannya di 40 stan yang disediakan panitia, tapi juga mementaskan kesenian di panggung utama yang terletak di sisi utara venue Pazaar Seni 2017.

“Selama tiga hari Pazaar Seni digelar panggung hiburan tidak akan pernah sepi. Selalu ada pertunjukan, seperti musik keroncong, puisi, teater, dan lain-lain,” imbuh Handry.

Ketua Panitia Pazaar Seni Semarang, Gunawan Efendi, menyebutkan selain beragam kesenian, dalam acara ini juga akan ditampilkan berbagai lokakarya atau workshop.

“Justru yang akan menarik di Pazaar Seni kali ini adalah adanya berbagai workshop. Akan ada workshop tentang caranya membikin keramik yang langsung jadi, kaos painting, sinematografi dan lain-lain. Workshop ini semoga bisa menjadi daya tarik dengan diikuti banyak peserta,” ujar Gunawan.

Gunawan menambahkan Pazaar Seni 2017 akan dibuka secara umum. Setiap masyarakat yang ingin masuk ke dalam venue Pazaar Seni tidak akan dipungut biaya sepeser pun.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya