SOLOPOS.COM - Replika Dinosaurus di Dino Park Soko Langit Pekalongan. (Istimewa/Google Maps Dino Park Soko Langit Pekalongan)

Solopos.com, PEKALONGAN — Tempat wisata dengan tema dinosaurus akhir-akhir ini memang cukup booming. Tak heran jika di beberapa daerah banyak bermunculan tempat wisata baru menggunakan konsep hewan purba ini.

Salah satunya adalah Dino Park Soko Langit di Pekalongan. Di sini Anda bisa melihat replika dinosaurus yang terlihat sangat nyata berada di tengah hutan pinus Soko Langit.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Lokasinya berada di Desa Karanggondang, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Dino Park Soko Langit hadir sebagai destinasi wisata edukasi, khususnya anak-anak untuk mengajak mereka mengenal hewan purba yang pernah hidup ribuan tahun yang lalu ini.

Hewan purba tersebut cukup menarik di mata anak-anak dan yang pastinya akan menjadi keseruan tersendiri saat berwisata di sini.

Dilansir dari berbagai sumber, kawasan wisata hutan pinus Soko Langit ini berada di lahan seluas hampir 8 hektare. Dikelilingi oleh hutan pinus yang rimbun tentu membuat suasana di sana cukup sejuk. Meskipun jika datang di siang hari, Anda tidak akan merasa kepanasan.

Saat masuk kawasan Dino Park, pengunjung akan disambut dengan berbagai macam dinosaurus yang dibuat mirip menyerupai aslinya. Di sini, Anda akan dibuat merasa seolah berada di adegan film Jurassic Park.

Bagaimana tidak, suara-suara hewan purba tersebut menggelegar memenuhi kawasan ini. Bahkan beberapa ada yang gerak-gerak juga. Menarik bukan?

Anda juga dapat menyewa kostum dinosaurus untuk foto-foto lucu atau sekadar seru-seruan saja. Adapun sewa wahana dino ride yang tak kalah serunya jika dicoba.

Masih ada berbagai macam wahana lainnya yang akan menyambutmu di kawasan Dino Park Soko Langit ini. Selain replika dinosaurus, Dino Park Soko Langit juga menyediakan spot yang dapat dimanfaatkan untuk acara piknik bersama keluarga.

Selain itu, ada Kerajaan Kelinci yang dihuni oleh beberapa ekor kelinci yang tentunya cocok untuk anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya