SOLOPOS.COM - Salah satu warga Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah menumpahkan keluh kesah kepada Kapolres setempat dalam acara Jumat Curhat yang digelar, Jumat (21/7/2023). (Istimewa/Polres Jepara)

Solopos.com, JEPARA — Masyarakat Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah menumpahkan keluh kesah mereka kepada Kapolres setempat dalam acara Jumat Curhat yang digelar, Jumat (21/7/2023).

Bukan hanya terkait gangguan keamanan dan ketertiban, warga juga menyampaikan keluhan mulai dari pupuk langka hingga peminjaman alat berat untuk meratakan jalan.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, curahan hati warga itu disampaikan selepas kegiatan penanaman mangrove yang bertempat di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri pada Jumat pagi.

“Kami hadir untuk mendengarkan langsung unek-unek dan masukan warga. Untuk itu, kami berharap agar warga tidak perlu ragu menyampaikannya,” ujar Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat menghubungi Solopos.com, Sabtu (22/7/2023).

Meskipun tidak terkait dengan tugas kepolisian, Kapolres memastikan menindaklanjuti keluhan warga itu kepada pihak terkait.

“Unek-unek yang disampaikan warga di antaranya terkait peminjaman alat berat untuk menata jalan akibat abrasi pantai, kelangkaan pupuk subsidi dan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) secara kolektif,” terang perwira dengan dua melati di pundaknya itu.

kapolres jepara jumat curhat
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menerima curahan hati warga setelah kegiatan penanaman mangrove yang bertempat di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Jumat (21/7/2023) pagi. (Istimewa/Polres Jepara)

Kapolres Jepara menambahkan, setelah diberikan penjelasan kepada warga terkait unek-unek yang mereka sampaikan, dia berharap warga menjadi paham lalu aktif membantu Polri menjaga kamtibmas.

“Bila warga sudah percaya dengan Polri, semua tindakan berupa penegakan hukum pasti akan selalu mendapatkan dukungan dari warga. Muaranya adalah situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Jepara akan semakin kondusif,” imbuhnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Jepara Kompol Berry bersama pejabat utama dan perwakilan dari PLTU Tanjung Jati B, Forkopimcam Bangsri, pemuda Desa Bondo, Wapalhi Unisnu, aktivis lingkungan, Linmas, Toga serta tokoh masyarakat Desa Bondo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya