SOLOPOS.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N., Rachmadi saat tampil dalam pementasan ketoprak humor di Taman Wisata Sejarah Salatiga (TWSS), Sabtu (8/7/2023) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N., Rachmadi ikut tampil dalam pementasan cimpleng atau ketoprak humor khas Salatiga di Taman Wisata Sejarah Salatiga (TWSS), Sabtu (8/7/2023) malam.

Dalam pementasan itu Pj Walikota menjadi pemeran utama sebagai Ande-ande lumut yang diplesetkan menjadi Onde-onde Lumuten.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Saat ketoprak humor berjudul Onde-onde Lumuten berlangsung, jalan cerita pun dimodifikasi dengan memasukkan pesan-pesan penanganan stunting agar masyarakat semakin tahu penyebab dan cara mengatasi stunting.

Kegiatan itu diselenggarakan Forum Komunikasi Media Tradisional Trisala dan Dinas Kominfo Salatiga. Kegiatan digelar dalam rangkaian Program Super Tangguh Diskominfo dan Kelurahan Bugel. Termasuk juga ditujukan memeringati Hari Jadi ke-1.273 Kota Salatiga dan HUT ke-78 RI.

Dalam kesempatan itu juga diberikan berbagai bantuan kepada masyarakat, seperti bantuan anak stunting oleh Baznas, sertifikasi halal oleh MUI, bantuan bedah rumah oleh Lazismu, Bank Jateng, PT. Kievit Indonesia, PDAM Salatiga, dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ungaran.

Kepala Dinas Kominfo Salatiga, Budi Prasetiyono, berharap bantuan itu dapat bermakna bagi penerimanya.

“Santunan ini bukan semata-mata masalah angka, tetapi bentuk rasa cinta kami terhadap masyarakat Salatiga,” ucap Budi Prasetiyono, Sabtu (8/7/2023).

Pj. Wali Kota Salatiga, dalam sambutannya berharap acara hiburan ini dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar.

“Mudah-mudahan acara ini dapat memberikan warna kesejukan dan kreativitas pada anak-anak muda dalam seni dan budaya dan juga hal-hal lainnya yang bisa kita persembahkan dalam rangka pengentasan kemiskinan dan juga penanganan stunting. Mudah-mudahan kolaborasi ini akan terus berkelanjutan,” ucap Pj. Wali Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya