SOLOPOS.COM - Atraksi balon udara di Taman Rekreasi Kalianget Wonosobo, Minggu (27/8/2023) pagi. (Istimewa/Instagram @adebhakti)

Solopos.com, WONOSOBO — Puluhan balon udara sukses mengudara di Taman Rekreasi Kalianget Wonosobo, Minggu (27/8/2023) pagi. Balon-balon berukuran raksasa yang menghiasai langit di Wonosobo itu merupakan bagian dari kegiatan Java Balloon Atraction (JBA) 2023.

Keseruan puluhan balon yang mengudara di langit Wonosobo itu diunggah di media sosial (medsos), salah satunya di Instagram. Di waktu sebelumnya, @disparbudwonosobo menyampaikan pengumuman tentang Java Balloon Attraction 2023 termasuk salah satu event unggulan Jawa Tengah digelar dengan konsep yang berbeda.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Terdapat empat formasi yang akan dipertunjukkan saat kegiatan berlangsung. Masing-masing formasi Gunung Sindoro, Lembah Dieng, Telaga Menjer, dan Waduk Wadaslintang. Penerbangan balon udara diringi musik gamelan Jawa dan tarian tradisional yang lekat akan budaya Wonosobo.

Pelaksanaan JBA 2023 berlangsung seru. Para pengunjung berdatangan di Taman Rekreasi Kalianget Wonosobo sejak, Minggu (27/8/2023) pagi. Mereka berasal dari dari Wonosobo dan luar Wonosobo.

Saat puluhan balon mengudara, sebagian besar pengunjung mengabadikan momen tersebut dengan berswafoto. Salah satu pengunjung, yakni eks Camat Gajahmungkur, Semarang yang saat ini bertugas di Damkar Kota Semarang, Ade Bhakti. Ia mengunggah momen penerbangan balon udara di @adebhakti.

Pagi tadi hadir di Java Balloon Atraction 2023, Wonosobo,” tulis @adebhakti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya