SOLOPOS.COM - Ketua DPD Partai Hanura Jateng, Bambang Raya (paling kiri), saat memimpin Rakorda Partai Hanura Jateng di Semarang, Jumat (14/10/2022). (Solopos.com-Partai Hanura Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – Kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Jawa Tengah (Jateng) pada tahun 2024 nanti akan berlangsung menarik. Hal ini menyusul munculnya sejumlah tokoh yang tertarik untuk meramaikan pemilihan gubernur atau Pilgub Jateng 2024 itu, salah satunya adalah Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jateng, Bambang Raya.

Bambang Raya bahkan telah menyatakan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jateng 2024 itu. “Saya siap menjalankan instruksi partai. Jika diminta ikut serta untuk bertarung dalam Pilgub Jateng 2024, saya siap bertarung. Kalah menang nomor dua,” ujar Bambang seusai Rakorda Partai Hanura Jateng di Kota Semarang, Jumat (14/10/2022) malam.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Pria yang memiliki nama lengkap Bambang Raya Saputra ini mengaku tidak gentar bersaing dengan sejumlah tokoh yang berdasarkan lembaga survei memiliki elektabilitas tinggi dalam Pilkada Jateng 2024. Baginya, menang atau kalah tidaklah penting. Prioritasnya saat ini adalah Partai Hanura lolos dalam tahap verifikasi sebagai peserta Pemilu 2024.

“Setiap warga negara memiliki hak dan kewajiban yang sama baik dalam konteks hukum maupun dalam demokrasi kita. Artinya warga negara berhak memilih dan dipilih,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bambang Raya juga meminta pengurus dan kader Partai Hanura untuk mempersiapkan segala sesuatu guna menghadapi Pemilu 2024, salah satunya verifikasi faktual oleh KPU.

Baca juga: DKI Jakarta Terlalu Berat, Gibran Diprediksi Pilih Maju Jadi Cagub Jateng 2024

Bambang Raya mengungkapkan, selain untuk persiapan verifikasi faktual, Rakorda Partai Hanura Jateng juga digelar guna menyiapkan strategi pemenangan dalam Pemilu 2024.

“Sangatlah penting bagi Partai Hanura di Jateng lolos dalam verifikasi faktual KPU. Sehingga, nanti kita siap berjuang secara maksimal dalam Pemilu 2024,” ujar mantan atlet karate PON Jateng itu.

Bambang Raya juga mengingatkan para kader Hanura di Jateng untuk meningkatkan persatuan dan kebersamaan guna mengantarkan Partai Hanura lolos verifikasi faktual. “Ayo sukseskan bersama. Kita optimistis akan lolos verifikasi faktual dan kami juga mengapresiasi keseriusan kawan-kawan dalam verifikasi administrasi kemarin,” jelasnya.

Baca juga: Hasil Pemilu 2019 Jeblok, 13 DPC Partai Hanura di Jateng Tuntut Munas Dipercepat

Bambang Raya juga memastikan Partai Hanura akan mengikuti seluruh aturan dan tahapan pendaftaran untuk berkontestasi pada Pemilu 2024. “Kami penuhi aturan. Kami berharap parpol lain juga memenuhinya, sehingga bisa mengikuti Pemilu 2024,” imbuh mantan anggota MPR ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya