SOLOPOS.COM - indonesiawebsolusi.com

Kanalsemarang.com, KUDUS – Puluhan anggota DPRD Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, melakukan kunjungan kerja untuk yang pertama kalinya setelah dilantik sebagai anggota dewan masa bakti 2014-2019 pada 21 Agustus lalu, ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut Sekretaris Dewan DPRD Kudus Yuli Kasiyanto di Kudus, Kamis, agenda kunjungan kerja anggota DPRD Kudus dimulai Kamis (2/10/2014) ke Kabupaten Bantul, dan keesokan harinya ke Kabupaten Gunung Kidul.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Awalnya, kata dia, mereka diharapkan untuk lebih mendahulukan pembahasan APBD Perubahan 2014 karena mendesak dibahas mengingat saat ini sudah memasuki bulan Oktober 2014.

Hanya saja, lanjut dia, anggota DPRD Kudus juga sudah menantikan draft RAPBD Perubahan 2014 dari Pemkab Kudus hingga sekarang belum juga diserahkan.

“Sambil menunggu pengiriman draft RAPD Perubahan, mereka memanfaatkan waktu yang ada untuk kunjungan kerja ke Kabupaten Bantul dan Gunung Kidul,” ujarnya seperti dikutip Antara.

Anggaran untuk kunjungan kerja tersebut, lanjut dia, mencapai ratusan juta.

Kunjungan kerja tersebut, lanjut dia, dalam rangka menimba ilmu yang nantinya bisa diaplikasikan di Kabupaten Kudus.

Ketua DPRD Kudus, Masan membenarkan, bahwa anggota DRPD Kudus saat ini sedang kunjungan kerja di dua kabupaten di Yogyakarta.

“Kamis (2/10/2014) baru saja berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Bantul, sedangkan Jumat (3/10/2014) ke Kabupaten Gunung Kidul,” ujarnya.

Kunjungan kerja tersebut, kata dia, dalam rangka menimba ilmu, terutama dari masing-masing komisi DPRD Kudus yang membidangi perekonomian, keuangan, kesra dan lainnya.

Apalagi, lanjut dia, beberapa anggota dewan merupakan wajah baru yang dimungkinkan masih perlu tambahan pengetahuan, terutama sesuai tugas komisinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya