SOLOPOS.COM - Ilustrasi Mobil Dinas (Dok/JIBI/Solopos)

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang memastikan hanya pimpinan DPRD setempat yang akan mendapatkan fasilitas mobil dinas baru.

“Mobil dinas baru hanya untuk pimpinan dewan, sementara anggota dewan lainnya masih menggunakan mobil dinas yang lama,” kata Sekretaris DPRD Kota Semarang Fajar Purwoto seperti dikutip Antara, Rabu (10/9/2014).

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat tapi Prospektif

Hal tersebut diungkapkannya saat mengecek persiapan rapat paripurna DPRD Kota Semarang yang akan digelar Kamis (11/9/2014) dengan agenda pelantikan pimpinan DPRD Kota Semarang 2014-2019.

Menurut Fajar, unsur pimpinan dewan yang mendapatkan mobil dinas baru adalah ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi dan ketiga wakilnya dari Gerindra, Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera.

“Selama ini, pimpinan dewan masih menggunakan mobil dinas Toyota Camry dan Toyota Altis keluaran tahun 2010. Dilihat dari usia dan pemakaiannya sudah mencapai lima tahun,” katanya.

Dengan usia dan masa pemakaian yang sudah mencapai lima tahun, kata dia, sudah selayaknya mobil dinas untuk pimpinan DPRD diperbarui untuk mengoptimalkan mobilitas pimpinan DPRD.

Hanya saja, Fajar belum bisa menyebutkan waktu penggantian mobil dinas untuk pimpinan dewan, termasuk besaran anggaran karena masih menunggu pengesahan APBD perubahan Kota Semarang 2014.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengatakan mobil dinas pimpinan DPRD Kota Semarang yang lama masih layak pakai sehingga tidak perlu pengadaan mobil dinas yang baru.

“Mobil [dinas] yang lama masih bagus kok. Pakai yang lama saja,” kata Supriyadi yang memakai mobil dinas Toyota Camry semasa menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Semarang periode 2009-2014 itu.

Secara pribadi, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang itu lebih memilih menggunakan mobil dinas lama karena menilai kondisinya yang masih layak, daripada membeli mobil baru lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya