SOLOPOS.COM - ilustrasi (Ist)

ilustrasi

Kanalsemarang.com, KUDUS—Sekretaris DPRD Kudus Yuli Kasiyanto memastikan dalam waktu dekat DPRD Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, membahas Rancangan APBD Perubahan 2014, menyusul diterimanya draf RAPBD dari eksekutif.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

“Draf RAPBD Perubahan 2014 Kudus tersebut diterima DPRD Kudus dari eksekutif pada Kamis (9/10),” ujarnya seperti dikutip Antara, Minggu (12/10/2014).

Berdasarkan agenda yang sudah terjadwalkan, kata dia, pembahasan tersebut diperkirakan mulai dilakukan pada pekan keempat bulan Oktober 2014.

Sementara pekan depan, kata dia, agendanya berupa laporan Bupati Kudus, kemudian dilanjutkan dengan tanggapan dari masing-masing fraksi DPRD Kudus.

Agenda selanjutnya, berupa jawaban bupati atas pandangan masing-masing fraksi tersebut.

“Setelah agenda tersebut selesai, dilanjutkan dengan rapat tingkat komisi,” ujarnya.

Usai pembahasan RAPBD Perubahan 2014, lanjut dia, DPRD Kudus masih memiliki agenda pembahasan RAPBD 2015.

“Jika dalam waktu dekat sudah diterima DPRD Kudus, tentunya pembahasan bisa dilanjutkan setelah RAPBD Perubahan 2014 selesai,” ujarnya.

Targetnya, kata dia, pembahasan RAPBD 2015 bisa dituntaskan pada November 2015 sehingga Januari 2015 sudah ada pengesahan dan dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama pelaksanaan pembangunan bisa dimulai.

Saat ini, kata dia, dewan fokus membahas RAPBD Perubahan 2014 serta RAPBD 2015 sehingga agenda kunjungan kerja dimungkinkan baru bisa dilaksanakan setelah agenda tersebut selesai.

“Dimungkinkan saat menunggu hasil evaluasi dari Gubernur Jateng bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan agenda kunker,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Kudus Eko Djumartono membenarkan bahwa draf RAPBD Perubahan 2014 sudah dikirimkan ke dewan Rabu (8/1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya