SOLOPOS.COM - ilustrasi (Ist)

ilustrasi

Kanalsemarang.com, MAGELANG—Tiga unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Magelang, Jawa Tengah, periode 2014-2019, dilantik dalam rapat paripurna istimewa di gedung dewan setempat, Magelang, Selasa (7/10/2014).

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Mereka yang mengucapkan sumpah dan janji sebagai pimpinan dewan itu, yakni ketua H.Y. Endi Darmawan (PDI Perjuangan) dan dua wakil ketua masing-masing Titiek Utami (Partai Golkar) dan Dian Mega Aryadi (Partai Demokrat).

Pengucapan sumpah dan janji pimpinan dewan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kota Magelang Hari Murti, antara lain disaksikan Walikota Sigit Widyonindito, para anggota dewan, para pejabat pemkot setempat, termasuk camat dan lurah di kota setempat, perwakilan organisasi masyarakat, pemuda, serta mahasiswa.

Endi menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota dewan setempat atas kepercayaan untuk bersama Titiek dan Dian sebagai pimpinan dewan periode lima tahun ke depan.

“Terima kasih kepada para anggota dewan atas kepercayaan kepada kami sebagai pimpinan dewan. Selanjutnya kami mohon dukungan berbagai pihak untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dan tugas dengan baik, sehingga memenuhi harapan masyarakat,” katanya.

Setelah pelantikan itu, katanya, dalam jangka pendek, dewan setempat akan bekerja dengan saksama, antara lain membentuk alat kelengkapan dewan dan membahas masalah tata tertib DPRD.

Walikota Sigit mengatakan bahwa kompetensi pimpinan dewan tidak diragukan untuk memimpin para anggota melaksanakan tugas kedewanan dan membangun hubungan sinergi dengan eksekutif dan berbagai kalangan masyarakat demi kemajuan kota setempat.

“Budaya kerja sama masyarakat perlu disikapi dengan pola-pola terpadu, selaras, dan harmonis, serta komunikasi yang efektif sehingga memperkuat kepercayaan masyarakat. Banyak pekerjaan sudah menanti,” katanya.

Ia mengatakan bahwa para wakil rakyat dituntut memiliki wawasan luas, kecerdasan, langkah cepat, aspiratif terhadap masyarakat, mengambil kebijakan yang tepat, dan dapat diandalkan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya