SOLOPOS.COM - Ilustrasi palu hakim (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

palu hakim

Ilustrasi palu hakim (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang resmi terbentuk dengan menempatkan Supriyadi dari PDI Perjuangan sebagai ketua, didampingi tiga wakil ketua.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Penetapan struktur pimpinan DPRD Kota Semarang itu, dilakukan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD setempat di Semarang, Kamis, yang juga mengagendakan pengesahan tata tertib DPRD periode 2014-2019.

Sebanyak tiga wakil ketua DPRD Kota Semarang yang ditetapkan, yakni Joko Santoso dari Partai Gerindra, Wiwin Subiyono dari Partai Demokrat, dan Agung Budi Margono dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi mengatakan hasil rapat paripurna terkait dengan penetapan pimpinan dewan tersebut akan ditindaklanjuti dengan pendefinitifan melalui SK Gubernur Jawa Tengah.

“Rapat paripurna ini akan ditindaklanjuti sekretariat dewan yang akan mengirimkan hasil penetapan pimpinan dewan kepada gubernur melalui wali kota,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang seperti dikutip Antara, Kamis (4/9/2014).

Dia berharap proses pendefinitifan pimpinan DPRD Kota Semarang itu tidak memakan waktu lama sehingga bisa segera ditindaklanjuti dengan pelantikan melalui rapat paripurna istimewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya