SOLOPOS.COM - Logo PKS (JIBI/Dok)

Logo PKS (JIBI/dok)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Provinsi Jawa Tengah periode 2014-2019 Hadi Santoso diganti oleh jajaran pengurus partai politik berlambang bulan sabit kembar itu tanpa diketahui alasan pasti.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Penggantian Ketua Fraksi PKS yang belum lama menjabat itu diumumkan Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi pada rapat paripurna anggota dewan dengan agenda pembentukan alat kelengkapan dewan.

“Ketua Fraksi PKS saat ini dijabat oleh Jamaludin yang menggantikan Hadi Santoso,” kata politikus PDI Perjuangan itu seperti dikutip Antara, Rabu (21/10/2014)

Rukma mengaku tidak mengetahui alasan pasti mengenai penggantian Ketua Fraksi PKS yang terkesan mendadak itu.

“Alasan penggantian Ketua Fraksi PKS yang mengetahuinya ya internal partai, tapi yang jelas hal itu harus diumumkan pada rapat paripurna,” ujarnya.

Surat pemberitahuan penggantian Ketua Fraksi PKS, kata Rukma, baru disampaikan pengurus partai kepada pimpinan dewan pada Rabu (21/10/2014) pagi.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jateng Ahmadi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa penggantian pimpinan Fraksi PKS merupakan bagian dari dinamika politik.

“Tidak ada apa-apa pada penggantian ketua fraksi kami,” katanya singkat.

Sebelum menggantikan Hadi Santoso, Jamaludin merupakan wakil ketua Fraksi PKS dan jabatan sebelumnya saat ini diduduki oleh Amir Darmanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya