SOLOPOS.COM - Tjahjo Kumolo

Tjahjo Kumolo

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Jawa Tengah diminta berani mengkritik kebijakan Gubernur Ganjar Pranowo sebagai salah satu bentuk pengawasan kepada pemerintahan.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Yang mengkritik Gubernur jangan hanya dari partai-partai lain, termasuk Fraksi PDIP juga harus berani mengkritisi,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Tjahjo Kumolo seperti dikutip Antara, Sabtu (6/9/2014).

Hal tersebut disampaikan Tjahjo usai menghadiri Pendidikan dan Pelatihan Kader Madya DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang yang akan berlangsung pada 5-7 September 2014.

Ia menjelaskan bahwa penyampaian kritik Fraksi PDIP DPRD Jateng terhadap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu berbeda dengan partai lain yang bisa langsung terbuka dengan media pers.

“Kalau Fraksi PDIP ya ketemulah empat mata, dan kalaupun harus terbuka dengan pers ya tidak ada masalah, toh itu juga aspirasi semua pihak,” ujarnya.

Menurut dia, posisi anggota DPRD di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dengan gubernur atau wali kota itu sejajar dan tidak ada istilah bawahan.

“Kalau ada kebijakan yang tidak pas atau salah ya diingatkan dengan baik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya