SOLOPOS.COM - Karyawati PT XL Axiata Tbk (XL) sedang memberikan penjelasan tentang produk XL kepada pelanggan. (istimewa)

Kinerja operator seluler XL pada akhir tahun berhasil membukukan peningkatan pengguna layanan data pada libur akhir tahun kemarin.

Semarangpos.com, SEMARANG-Selama libur Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 pengguna layanan data XL meningkat sebesar 35 % dibandingkan hari biasa.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Kenaikan trafik layanan data ini, kata Chief Services Management Officer PT XL Axiata Tbk (XL), Yessie D. Yosetya terutama pada berbagai jenis layanan media jejaring sosial, terutama pada Facebook sebesar 7% dan path sebesar 11%.

“Pada hari biasa, trafik pengguna data sebesar 685 terabytes, pada libur Natal dan Tahun Baru tahun ini meningkat 35 persen,” katanya dalam rilis kepada semarangpos.com, Selasa (5/1/2016).

Dia menambahkan bila dibandingkan dengan libur Natal dan Tahun Baru tahun lalu, kanikan data meningkat sebesar 72%.

Kenaikan trafik penggunaan layanan XL terjadi di daerah-daerah tertentu, terutama kota-kota tujuan wisata di Jawa seperti Lembang Bandung, Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Ubud Bali.
Sedangkan di Jakarta kenaikan terjadi antara lain ditempat wisata Ancol, Monas, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Kapasitas jaringan XL telah mampu menampung trafik kenaikan semua layanan di semua wilayah, terutama layanan data,” ujarnya.

Menurut Yessie, pihaknya sukses melayani pelanggan sepanjang liburan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. “Jaringan XL sama sekali tidak mengalami gangguan teknis meski terjadi kenaikan trafik penggunaan semua layanan,” klaimnya.

General Manager M Corporate Relation & Communication Management XL Tri Wahyuningsih menyatakan jaringan XL di seluruh wilayah layanan didukung lebih dari 56 ribu BTS di mana sekitar 3.000 di antaranya adalah BTS 4G LTE.

“Untuk jaringan backbone fiber optic terbentang sepanjang tidak kurang dari 37.000 km yang menghubungkan pulau Jawa dan tersambung melalui jaringan kabel bawah laut ke Bali-Lombok, Sumatera, Batam, Kalimantan, dan Sulawesi,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya