SOLOPOS.COM - Manajemen XL Regional Semarang berfoto bersama dengan sejumlah wartawan pada media ghatering di Semarang, Senin (21/12/2015). (Istimewa)

Kinerja operator seluler XL memprediksikan akan terjadi lonjakan traffic data pada liburan akhir tahun.

Kanalsemarang.com, SEMARANG- PT XL Axiata Tbk (XL) memprediksikan selama liburan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 di Jateng dan DIY akan terjadi kenaikan traffic data, SMS, dan voice antara 5%- 20%. Regional Sales Manager XL Semarang Eka Dwidasa Kornia mengungkapkan kenaikan traffic terbesar pada layanan data sekitar 20%.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Untuk short message service [SMS] sebesar 10 persen dan voice sebesar lima persen,” katanya dalam rilis kepada kanalsemarang.com, Rabu (23/12/2015).

Adanya lonjakan traffic data, SMS, dan voice ini, lanjut Eka, pelanggan XL tidak perlu khawatir akan terjadi gangguan karena telah dilakukan langkah antisipasi penguatan jaringan.

“Kami telah siap menghadapi terjadinya lonjakan traffic jaringan pada Natal dan tahun baru. Aspek di network benar-benar siap,” tandasnya.

Sementara itu, Manager Management Service XL Central Region, Indra Ardiyanto menyatakan untuk menjalin keakraban dengan kalangan wartawan diakan media gathering 2015 di Semarang, Senin (21/12/2015).

Acara yang dikemas dengan suasana kekeluargaan tersebut, XL mengajak awak media berkegiatan outbound dan makan siang bersama.

“Media gathering merupakan bentuk apresiasi kami kepada media yang selama ini telah mendukung program-program XL, sehingga mampu mencapai beberapa prestasi di 2015,” ujar Indra.

Pencapaian yang diraih XL selama ini, ujar dia, tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk rekan-rekan media baik cetak dan elektronik. “Kami harapkan kerjasama antara XL dengan media terus terjalin lebih erat,” harap dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya